#

Megapower Makmur Berharap Dana IPO Untuk Lunasi Utang

Emitennews – PT Megapower Makmur berharap memperoleh dana Rp49-61,2 miliar dari penawaran umum perdana (IPO) saham perseroan. Harapan itu dilakukan dengan menjual sebanyak 245,1 juta saham baru atau 30% dari modal disetor dan ditempatkan perseroan dengan harga kisaran Rp200-250 per lembar. Demikian Presiden Direktur Perseroan Makmur Kang Jimmi Senin.

Sebesar 50% dana hasil IPO akan digunakan untuk melunasi sebagian utang kepada pemegang saahmnya Bina Puri Power Snd Bhd.Pelunasan tersebut diharapkan bisa menurunkan utang perseroan dari Rp268,7 miliar di 2016 menjadi Rp184,8 miliar tahun ini.

Sedangkan sisanya dimanfaatkan untuk modal kerja perseroan. Perseroan memiliki 9 pembangkit listrik yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. PT KGI Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin emisi.

CEO KGI Sekuritas Indonesia, Antony Kristanto mengatakan, harga saham Megapower yang ditawarkan kepada investor masih berada di bawah harga rata-rata industri.

Check Also

Gandeng Semen Indonesia (SMGR) Semen Baturaja (SMBR) Optimis Kinerja Positif di Akhir 2020

EmitenNews.com – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) melakukan pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: