Menghadap Samudera Hindia, Para Petualang Motor Dunia akan Berbagi Cerita

Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2018 Digelar di Pantai Rancabuaya Jawa Barat

RS gen

Gaya Hidup, Rileks Thursday, 11th October 2018 10:54:28 AM • 2 months ago


EmitenNewsHorizons Unlimited  (HU) Indonesia 2018 akan digelar di pantai Rancabuaya, Jawa Barat, 11 – 14 Oktober 2018. Ajang berkumpulnya petualang global itu bagian dari World Traveller Meeting  (WTM) yang digagas pasangan bikers asal Amerika Serikat, Grant dan Susan Johnson sejak 1997.

HU Indonesia 2018 kali ini merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya berlangsung di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2017.

Petualan sepeda motor dunia asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, merupakan inisiator HU Indonesia. Dia tercatat melakukan perjalanan bermotor seorang diri di 97 negara.

Seperti HU Indonesia tahun sebelumnya, pada tahun ini acara akan kembali dihelat di tengah alam. Beberapa sosok petualang ternama, sebut saja Grant Johnson dan Steve Crombie bersama pasangannya Amelia dari Australia, Anita Yusof (Malaysia), serta Jeffrey Polnaja, dijadwalkan mengisi diskusi dan bertukar pengalaman berpetualang bersama para petualang nasional dan internasional.

Grant akan menyampaikan segala pengalaman berharganya selama berkeliling dunia yang dimulai pada 1987, sebelum era internet terjadi. Dia juga akan memberikan tips dan trik unik melakukan petualangan bermotor.

Steve Crombie dan Amelia akan mengisahkan beragam pengalaman menariknya dari Australia ke Papua Nugini dan Indonesia.

Sementara Anita Yusof, wanita muslim pertama di dunia yang berkeliling dunia dengan sepeda motor, akan mengisahkan pahit getir perjalanan dirinya dari Amerika Serikat menuju Malaysia menggunakan sepeda motor berkapasitas mesin kecil, 150cc.

Jeffrey Polnaja sendiri akan menumpahkan segala kisah dramatisnya ketika menghadapi bermacam tantangan di perjalanan sepanjang 420.000 Km. Turut hadir wartawan senior dan pemerhati sepeda motor, Wisnu “Gareng” Guntoro.

Jeffrey Polnaja menyebut HU Indonesia 2018 sangat istimewa. Selain dihadiri tokoh pengeliling dunia dan pendiri HU Grant Johnson,  kegiatan tahun ini melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat untuk mempromosi wisata Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

”Sejauh ini sudah terdaftar 150 petualang yang akan hadir. Mereka tidak hanya datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Beberapa nama akan datang dari Inggris dan Australia, selain Amerika Serikat dan Malaysia,” kata Jeffrey, dalam keterangan resmi hari ini (11/10).

Kehadiran Grant Johnson, kata dia, merupakan keistimewaan tersendiri. ”Tahun lalu Grant tidak bisa datang ke Sumbawa, dan dia menyesal setelah melihat kemasan HU Indonesia yang unik dan antusiasme tinggi dari petualang di acara tahun lalu. Tahun ini dia akan hadir di tengah kita,” lanjut Jeffrey.

HU Indonesia 2018 akan menyediakan fasilitas berkemah untuk para peserta. Sebuah panggung untuk hiburan dan musik juga telah disusun guna memeriahkan acara. Pada Jum’at (12/10) pagi bahkan telah disiapkan agenda trip bersama melintasi jalur-jalur petualangan di sekitar Rancabuaya hingga pantai-pantai indah yang menghadap Samudera Hindia.

Meditasi dan yoga menjadi salah satu kegiatan HU Indonesia 2017 di Pulau Sumbawa, NTB. Foto: HU Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *