#

Merdeka Copper Gold (MDKA) Tawarkan Obligasi Rp1,7 Triliun. Ini Jadwal Penawarannya

EmitenNews.com- Salah satu perusahaan tambang dan logam terbesar di Indonesia PT Merdeka Copper Gold Tbl (MDKA) berencana akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi berkelanjutan I Merdeka Copper Gold dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp1,7 triliun.

Mengutip prospektus ringkas yang diterbitkan oleh perseroan, Senin, perseroan rencananya akan mulai menerbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,4 triliun.

Obligasi Berkelanjutan Tahap I Tahun 2020 akan diterbitkan dan ditawarkan kepada masyarakat dalam dua seri, yakni Seri A yang memiliki jangka waktu 367 hari dan Seri B berjangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi.

Untuk pelaksanaan penerbitan dan penawaran obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2020 ini perseroan telah menggandeng PT Indo Premier Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Sedangkan untuk untuk wali amanatnya perseroan telah menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Perseroan mengaku bahwa obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2020 yang akan diterbitkan dan ditawarkan ini telah mendapatkan hasil pemeringkatan ‘idA’ yang diberikan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO).

Perkiraan jadwal sementara untuk masa penawaran awal pada 29 Juni – 10 Juli 2020 dengan perkiraan tanggal efektif pada 22 Juli 2020. Perkiraan masa penawaran umum obligasi pada 24 Juli dan 27 Juli 2020 dan akan dicatatkan pada BEI diperkirakan pada 3 Agustus 2020.

Menurut rencana, hasil dari penawaran umum obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2020 ini nantinya akan digunakan seluruhnya untuk membayar sebagian jumlah pokok utang perseroan.

Check Also

Pefindo Tegaskan Peringkat Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Tetap “idAAA”

EmitenNews.com- PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo)  menegaskan peringkat “idAAA” untuk Obligasi Berkelanjutan IV Tahun 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: