#

Minta Restu Pemegang Saham 23 April, Saratoga Investama Sedaya (SRTG) Akan Buy Back 20 Juta Saham

EmitenNews.com – PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) berencana untuk melakukan pembelian kembali (buyback) sahamnya yang telah dikeluarkan oleh perseroan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perseroan dalam rilisnya yang diterima, Selasa (17/3) menjelaskan rencana buyback saham ini akan dilaksanakan setelah perseroan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemengang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan pada tanggal 23 April 2020 mendatang.

Perseroan rencananya akan membeli kembali sahamnya yang beredar sebanyak-banyaknya 0,737 persen dari modal disetor atau maksimum sebanyak 20 juta saham.

Untuk pelaksanaan buyback sahamnya ini perseroan akan menganggarkan dana sebesar Rp110 miliar, dimana dana tersebut sudah termasuk untuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham.

Menurut rencana, perseroan nantinya akan menyimpan saham hasil pembelian kembali sebagai saham treasuri untuk jangka waktu tidak lebih dari 3 tahun.

Buyback saham nantinya akan dilakukan baik melalui Bursa maupun diluar Bursa. Adapun PT Indo Premier Sekuritas ditunjuk oleh perseroan untuk melaksanakan Pembelian Kembali (buyback) Saham perseroan melalui Bursa.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: