#

Minta Restu Pemegang Saham, Unilever Indonesia (UNVR) Akan Rombak Jajaran Direksi

EmitenNews.com- PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyebutkan akan melakukan Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk memenuhi ketentuan Pasal 17 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (”POJK 15/2020”) dan Pasal 13 Anggaran Dasar Perseroan.

RUPSLB akan dilakukan pada Hari Rabu 25 November 2020 yang bertempat pada kantor pusat UNVR di Graha Unilever Freen Office Park Kav.3 Jalan BSD Boulevard Barat, BSD City Tangerang. Pada Pukul 09:30 Waktu Indonesia Barat s/d selesai.

Baca juga: Penjualan Naik Tipis Namun Laba Unilever Indonesia (UNVR) Turun 1,29 Persen di Kuartal III-2020

Adapun yang menjadi agenda dalam RUPSLB tersebut, meminta persetujuan atas rencana perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan dan Direksi Perseroan. Sehubungan dengan pengunduran diri  Sancoyo Antarikso karena sudah memasuki masa pensiun dan  Hemant Bakshi, dari jabatannya masing-masing selaku Direktur dan Presiden Direktur Perseroan, serta pengunduran diri Bapak Maurits Daniel Rudolf Lalisang dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris Perseroan karena alasan pribadi.

Hemant Bakshi akan diusulkan untuk diangkat sebagai Presiden Komisaris Perseroan, menggantikan Maurits Daniel Rudolf Lalisang, Ira Noviarti yang sebelumnya menjabat sebagai direktur UNVR akan diusulkan untuk diangkat sebagai Presiden Direktur, menggantikan Hemant Bakshi sedangkan Reski Damayanti akan diusulkan untuk diangkat sebagai Direktur Perseroan, menggantikan Sancoyo Antarikso.

Mata Acara lain yang menjadi pembahan dalam RUPSLB itu juga, UNVR akan mengajukan Permohonan persetujuan atas rencana perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor: 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Ketentuan-ketentuan Anggaran Dasar Perseroan yang akan diubah adalah ketentuan-ketentuan yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, khususnya yang berkaitan dengan prosedur penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham.

Check Also

Laba MNC Studios International (MSIN) Turun 30 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) hingga kuartal III – 2020 mencatatkan laba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: