Mitra Pemuda (MTRA) Sepakat tak Bagi Dividen

Marco

Properti & Infrastruktur Tuesday, 15th May 2018 2:56:01 PM • 6 days ago


EmitenNews – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) sepakat untuk tidak membagi dividen tahun buku 2017. Selanjutnya seluruh dari laba bersih tahun buku 2017 sebesar Rp10,006 miliar akan dicatatkan sebagai laba ditahan.

Hal itu disampaikan Direktur Utama MTRA, Bisman Novel Maraden Firdaus Simatupang usai RUPST/RUPSLB di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa(15/5/2018).

“Seluruh laba bersih tahun 2017 akan dicatatkan sebagai laba ditahan dan akan digunakan untuk mendukung laju ekspansi dalam penyelesaian kontrak yang di dapat perseroan,”kata dia.

Bisman juga menyampaikan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui penerbitan MTN (Medium Term Note ) senilai Rp200 miliar. Sementara ini, penerbitan surat utang tersebut tengah menunggu peringkat efek dari Pefindo.

Dana hasil penerbitan MTN tersebut, kata dia, akan digunakan untuk penyelesaian kontrak perseroan. Bahkan, perseroan akan meningkatkan target perolehan kontrak baru menjadi Rp500 miliar dari target awal Rp275 miliar.

“Tambahan kontrak itu di dapat dari proyek Metrolink Logos Project senilai Rp1 triliun selama 3 tahun dan tahun ini akan menyumbang Rp200 miliar,” terang dia.

Sebagai informasi, MTRA telah menandatangani MoU dengan CNQC (South Pacific) Holding Pte Ltd, Singapura melalui perwakilannya di Jakarta. Perseroan telah membentuk KSO dalam melaksanakan dua proyek yang diperoleh bersama CNQC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *