#

MKBD Tak Cukup, BEI Larang PT Masindo Artha Sekuritas (DM) Lakukan Transaksi Saham

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan aktivitas perdagangan dan transaksi saham (suspen) PT Masindo Artha Sekuritas mulai perdagangan sesi I pagi ini.

Mengutip keterbukaan informasi BEI pada Jumat (8/11), Direktur BEI IGD Nyoman Yetna dan Fithri Hadi menjelaskan, pengenaan suspensi pada perusahaan perantara efek berkode perdagangan DM tersebut, lantaran perusahaan ini tak memenuhi nilai modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) di 6 November 2019 seperti yang ditetapkan oleh bursa.

“Dengan ini diumumkan bahwa terhitung sejak sesi I perdagangan tanggal 7 November 2019 PT Masindo Artha Sekuritas tidak diperkenankan melakukan aktivitas perdagangan di bursa sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” tuturnya.

Berdasarkan data di BEI, di akhir perdagangan kemarin nilai MKBD perusahaan ini adalah sebanyak Rp 5,49 miliar. Nilai tersebut jauh di bawah nilai MKBD minimal yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Rp 25 miliar atau 6,25 persen dari ‘ranking liabilities’ perusahaan. (Romys)

Check Also

OJK Beri Tips Agar Terhindar Dari Tipuan Investasi Ilegal

EmitenNews.com- Otoritas Jasa Keungan (OJK) lewat Satgas Waspada Investasi mengatakan para investor waspada akan maraknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: