#
Direktur Utama MNC Investama, Darma Putra, tengah, diwawancarai wartawan usai memberikan penjelasan dalam jumpa pers, Jumat (23/06)

MNC Investama Gelontorkan Dana Capex Rp1 Triliun

EmitenNews – PT MNC Investama Tbk. (BHIT) menggelontorkan dananya untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1 triliun pada tahun ini untuk ekspansi usaha. Belanja modal tersebut akan digunakan untuk perawatan dan keperluan modal kerja lainnya.

Direktur Utama MNC Investama Darma Putra dalam paparan publik di Gedung MNC Tower, Jumat (23/6/2017) mengatakan, capex yag disisapkan dalam kisaran Rp1 triliun, sebagian besar untuk perawatan di Indovision dan MNC Play.

“Tidak banyak besaran capek yang dianggarkan karena beberapa proyek sudah rampung dibangun,” katanya. Pembangunan tiga gedung baru dengan 40 studio untuk anak usaha perseroan saat ini telah rampung.

Menurut Darma, anggaran Capex dibutuhkan untuk mengejar target pertumbuhan pendapatan yang dibidik sebesar 10%-20% hingga akhir tahun ini. Saat bersamaan, rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) memutuskan untuk tidak membagikan dividen. Seluruh keuntungan perseroan digunakan untuk laba ditahan.

Disampaikan bahwa pemegang saham juga mengangkat satu dewan komisaris baru, yakni Valencia Herliani Tanoesoedibjo. Sedangkan, seluruh dewan direksi didaulat untuk menjabat kembali. Adapun, RUPS Luar Biasa memutuskan untuk kembali menegaskan kembali pemberian wewenang kepada dewan komisaris dalam aksi korporasi penambahan modal.

Perseroan juga berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) melalui mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (Non-HMETD). Private placement ditargetkan maksimum 3,11 miliar lembar.

Check Also

Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Kini Menghuni Lapas Anak Wanita Tangerang
Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2019), menghukum Sri Wahyumi empat tahun dan enam bulan penjara. Mahkamah Agung mengabulkan PK-nya menjadi dua tahun  

EmitenNews.com – Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip kini menghuni Lapas Anak Wanita …

%d bloggers like this: