#
Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susi Meilina membuka Perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (08/03/2018), Dalam rangka Acara Penghargaan Galeri Investasi Idol 2017 (GI Idol 2017) bersama finalis Indonesian Idol 2018.

MNC Sekuritas Akan Antarkan 3 Perusahaan IPO di BEI Hingga Akhir Tahun

EmitenNews.com – PT MNC Sekuritas akan mengantarkan tiga perusahaan untuk melepaskan sahamnya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui proses Pencatatan Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO) pada sisa semester kedua tahun ini.

“Sampai akhir tahun ini ada tiga perusahaan,” kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina di gedung BEI Jakarta, Rabu (11/9).

Artinya, hingga akhir tahun MNC Sekuritas telah mendapat empat mandat IPO. Sebelumnya, pada 8 Juli 2019 silam, PT MNC Vision Networks Tbk mencatatkan sahamnya di BEI dengan menggandeng MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek.

Susi membeberkan, ketiga perusahaan tersebut bergerak di bidang properti, drilling minyak bumi, hingga industri pupuk. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti akan mencatatkan sahamnya secara resmi pada 16 September 2019 mendatang.

Dikabarkan, perusahaan tersebut adalah PT Bhakti Agung Propertindo yang akan melepas sebanyak-banyaknya 1,67 miliar saham miliknya. Dari hasil IPO, Susi bilang perusahaan berbasis di Ciledug ini ditargetkan akan meraup dana segar sekitar Rp 300 miliar.

Namun, untuk perusahaan yang bergerak dibidang pupuk terpaksa menunda jadwal IPO yang harusanya diselenggarakan pada bulan ini. “Mungkin sebulan atau dua bulan dengan memakai buku audit Juni,” imbuhnya.

Susy juga membeberkan, sudah ada dua perusahaan yang bakal IPO lewat MNC Sekuritas tahun 2020 mendatang.

Susy menambahkan, meskipun mendapat mandat IPO tiga perusahaan, Susy mengaku MNC Sekuritas belum mengantongi pipeline menerbitkan obligasi di semester ini.

Menurutnya, lesunya penerbitan obligasi disebabkan sulitnya menjual Surat Utang Jangka Menengah (Medium Term Note/MTN) dan pasar ekuitas yang dinilai lebih menarik.

“Tadinya ada satu bank daerah tetapi mundur tahun depan,” tandasnya. (Romys)

Check Also

Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Catat Kenaikan Laba 29,78 Persen

EmitenNews.com – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mencatat pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *