#

MNC Sekuritas Luncurkan MNC Trade Syariah

Emitennews – PT MNC Sekuritas meluncurkan platform perdagangan saham berbasis syariah dengan nama MNC Trade Syariah. Peluncuran produk ini dengan mempertimbangkan potensi Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar sehingga potensi pasar saham syariah sangat menjanjikan.

Hadirnya produk ini ditargetkan dapat menambah kontribusi sebesar 30% kepada jumlah investor dan nilai investasi. Demikian disampaikan Direktur MNC Sekuritas Fifi Virgantria, dalam acara peluncuran MNC Trading Syariah di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/5).

Menurutnya, MNC Trading Syariah, menjadi strategi MNC Sekuritas untuk menambah jumlah nasabah dan memperluas pangsa pasar. Hingga saat ini pasar syariah masih memiliki potensi yang luas, sehingga Fifi optimis bahwa trading syariah dapat merangkul investor dan meraih nilai investasi yang lebih tinggi.

MNC Trade Syariah dikembangkan sesuai dengan aturan fatwa DSN-MUI No.80/DSN-MUl/llI/2011. Sehingga, nasabah dapat bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah antara lain hanya dapat melakukan transaksi beli atas saham-saham perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES), hanya dapat membeli saham sesuai ketersediaan dana daIam Rekening Dana Nasabah (cash basis), tidak ada dana pinjaman (limit trading), tidak ada margin trading, dan tidak dapat melakukan transaksi short selling (penjualan saham yang bukan miliknya).

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: