MNC Studio Incar Rp1,4 Triliun dari Rencana IPO Mei 2018

Sebanyak 30 Persen Dana IPO untuk pembayaran MTN MNC Pictures

andi baco

Berita Emiten, Emiten Update Wednesday, 11th April 2018 7:10:19 PM • 1 month ago


EmitenNews – Perusahaan milik PT Media Nusantara Citra (MNC) Group, PT MNC Studio International berencana IPO sebesar 30 persen, dengan target emisi sebesar Rp1,4 Triliun.

Presiden Direktur MNC Studio International Ella Kartika mengatakan, perusahaan memberikan kesempatan menjual saham kepada investor luar negeri.

“Kami mengutamakan investor dalam negeri, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga akan menjajaki investor luar negeri, kita targetkan IPO Mei 2018,”ucap Ella Kartika di Jakarta, Rabu (11/4).

Ella Kartika optimisitis IPO MNC Studio International ini akan diserap pasar, pasalnya dengan konten yang dibuat MNC akan dibutuhkan untuk semua platform.

Pada 2017 perusahaan memperoleh pendapatan sekitar Rp 1,2 triliun dan laba bersih sebesar Rp 125 miliar. Tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 45 persen.

Bertindak selaku penjamin emisi yakni PT MNC Sekuritas, PT CIMB Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. Aset perusahaan saat ini tercatat sebesar Rp 5 triliun. Dana dari hasil IPO ini sebanyak 30 persen akan digunakan untuk pembayaran medium terms note (MTN) MNC Pictures. Sementara sisanya akan digunakan untuk ekspansi perusahaan, salah satunya dengan membangun Movieland dengan investasi Rp275 miliar di Kawasan Lido, Bogor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *