#

Modern Internasional: Sevel Tutup Karena Terlalu Kencang Saat Investasi Awal

EmitenNews – PT Modern Internasional Tbk (MDRN) menceritakan persoalan tutupnya Seven Eleven. Diakui bahwa pada 2015 penjualan MSI mulai menurun ke level Rp886,15 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Keuangan Modern Internasional Chandra Wijaya, Jumat. Modern Internasional Tbk adalah induk usaha dari PT Modern Sevel Indonesia (MSI).

Tercatat saat ini perseroan mengalami kerugian operasional Rp49,58 miliar dan rugi tahun berjalan sebesar Rp127,7 miliar. akhirnya diputuskan untuk menjalankan strategi restrukturisasi dan konsolidasi dengan mencari investor baru dalam melakukan pengembangan bisnis Sevel itu.

Hal yang membuat Sevel terseok-seok karena ekspansi awal yang dilakukan terlalu cepat. Sementara dana ekspansi yang dipakai merupakan pinjaman yang harus membayar bunga.

Disebutkan, daya beli masyarakat yang melemah sejak tahun 2015 dan terus berkelanjutan di tahun 2016 dan awal 2017. Hal lainnya yang juga mengganggu bisnis Sevel adalah serta pertumbuhan bisnis retail yang melambat.

Kondisi diperburuk karena adanya pelarangan penjualan minuman beralkohol di gerai-gerai minimarket yang efektif berlaku per April 2015.

Check Also

Laba Bank Tabungan Negara (BBTN) Di Kuartal III/2020 Melesat 39,72 Persen 

EmitenNews.com – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat positif …

%d bloggers like this: