#

Multi Bintang Alihkan Produksi Minuman Non-Alkohol Ke Anak Usahanya

EmitenNews – PT Multi Bintang Indonesia Tbl (MLBI) mengakui telah mengalihkan produksi minuman non-alkohol ke anak usahanya, PT Tirta Prima Indonesia melalui perjanjian afiliasi.

Demikian disampaikan Erik Pieter Mul, Sekretaris Perusahaan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/7).

Disebutkan, seluruh aset tetap berupa pabrik minuman no-alkohol yang selama ini berada di bawah kendali MLBI akan diserahkan kepada anak usahanya ini. Nantinya, TPI akan menggunakan aset tersebut untuk memproduksi minuman non-alkohol secara komersial.

Adapun PT Tirta Prima Indonesia merupakan anak usaha MLBI hasil joint venture dengan PT Heineken Asia Pasific Pte. Ltd. asal Singapura dengan kepemilikian saham sebesar 99,9% oleh MLBI.

Sepanjang kuarta I tahun ini perseroan mencatat penjualan dari minuman non-alkohol sebesar Rp 88,18 miliar, turun 7,65% dari periode yang sama tahun lalu. Sementara penjualan minuman beralkohol meningkat 13,8% menjadi Rp 810,77 miliar, naik dari Rp 711,90 miliar dari hasil penjualan di kuartal I-2016.

Check Also

Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Kini Menghuni Lapas Anak Wanita Tangerang
Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2019), menghukum Sri Wahyumi empat tahun dan enam bulan penjara. Mahkamah Agung mengabulkan PK-nya menjadi dua tahun  

EmitenNews.com – Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip kini menghuni Lapas Anak Wanita …

%d bloggers like this: