Buka Akun di Phillip Sekuritas Dapat Saham Apple dan BBCA?

23/10/2021, 08:00 WIB

Buka Akun di Phillip Sekuritas Dapat Saham Apple dan BBCA?

EmitenNews.com - Sebagai sekuritas yang memiliki sistem online trading pertama di Indonesia yang menyediakan transaksi saham dan reksa dana dalam satu akun dengan satu platform, Phillip Sekuritas Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal. Salah satu upaya yang saat ini Phillip Sekuritas Indonesia lakukan ialah dengan membagikan hadiah saham gratis kepada masyarakat melalui program Phillip Bagi Saham.


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Program Phillip Bagi Saham dimulai sejak 7 Oktober 2021. Phillip Sekuritas Indonesia telah membagikan saham ANTM, TLKM, INDF, UNTR, BBCA dan 1 lembar saham AAPL (Apple Inc.) secara gratis yang disponsori oleh PhillipCapital melalui Kuis Tebak Kode Saham.


Namun, bagi yang belum beruntung di kesempatan sebelumnya, masih ada kesempatan yang lebih besar lagi karena Phillip Sekuritas Indonesia dan PhillipCapital membagikan lebih banyak saham dengan metode mengumpulkan koin yang dapat ditukar menjadi kupon untuk berkesempatan memenangkan hadiah saham selama periode I pada 13 - 31 Oktober 2021.


Berikut saham yang bisa didapat dalam program Phillip Bagi Saham periode I:

  • Microsoft untuk 1 pemenang (Sponsored by PhillipCapital)
  • Apple untuk 5 pemenang (Sponsored by PhillipCapital)
  • UNTR masing-masing 1 lot untuk 2 pemenang
  • BBCA masing-masing 1 lot untuk 2 pemenang
  • INDF masing-masing 1 lot untuk 2 pemenang
  • TLKM masing-masing 1 lot untuk 2 pemenang
  • ANTM masing-masing 1 lot untuk 2 pemenang
  • ASII masing-masing 1 lot untuk 2 pemenang

Hadiah Saham Luar Negeri yang diberikan merupakan program bagi-bagi hadiah yang disponsori oleh PhillipCapital yang merupakan induk perusahaan dari Phillip Sekuritas Indonesia. Phillip Sekuritas Indonesia hanya memfasilitasi transaksi beli dan jual produk pasar modal yang resmi terdaftar di Indonesia sehingga tidak berkaitan secara langsung dengan transaksi beli dan jual Saham Luar Negeri. Seluruh informasi yang muncul pada materi promosi Campaign Saham Luar Negeri hanya sebatas informasi dan tidak berkaitan dengan promosi layanan lain di luar layanan Phillip Sekuritas Indonesia.


Bagaimana cara mengikutinya?
Caranya sangat mudah. Nasabah atau pun calon nasabah dapat mengikuti program Phillip Bagi Saham dengan mengumpulkan Phillip Coins pada menu Reward & Promo di aplikasi POEMS ID: Saham & Reksa Dana Online, lalu menukar Phillip Coins menjadi kupon untuk berkesempatan mendapatkan hadiah saham gratis yang akan dilakukan pada awal November 2021.


Bagaimana cara untuk mendapatkan Phillip Coins?
Untuk yang belum menjadi nasabah Phillip Sekuritas Indonesia, bisa mendapat 1 Phillip Coin dengan cara melakukan pembukaan akun di Phillip Sekuritas Indonesia melalui aplikasi POEMS
ID: Saham & Reksa Dana Online (App Store/PlayStore) dan melakukan deposit awal minimal Rp100.000,-.


Sedangkan, bila telah menjadi nasabah Phillip Sekuritas Indonesia, lebih banyak lagi cara untuk mendapatkan Phillip Coins, yaitu:

  1. Dengan membagikan kode sebanyak-banyaknya ke teman atau pun keluarga. Kode ini dapat dilihat dan dibagikan langsung melalui menu Reward & Promo di aplikasi POEMS ID: Saham & Reksa Dana Online. Nasabah akan mendapat 1 Phillip Coin jika kodenya digunakan hingga pengguna kode melakukan deposit awal minimal Rp100.000,-. Jadi, semakin banyak kode digunakan, semakin besar kesempatan nasabah untuk memenangkan hadiah saham.
  2. Dengan menuntaskan Quest pada menu Reward & Promo di aplikasi POEMS ID: Saham & Reksa Dana Online untuk mendapatkan 1 Phillip Coin.

Bagaimana cara menjadi nasabah Phillip Sekuritas Indonesia?

Untuk menjadi nasabah Phillip Sekuritas Indonesia sangatlah mudah, masyarakat dapat membuka akun secara online melalui aplikasi POEMS ID: Saham & Reksa Dana Online, dengan proses yang cukup singkat dan tanpa minimum deposit awal atau deposit minimal Rp100.000,- untuk mendapatkan 1 Phillip Coin secara langsung.


Berikut langkah untuk membuka akun:

  1. Instal aplikasi POEMS ID: Saham & Reksa Dana Online di Play Store atau pun App Store
  2. Buka aplikasi, lalu klik Open Account
  3. Masukkan dari mana Anda mengenal Phillip, pilih Pusat/Cabang/Sales, dan beri ceklis bila Anda tidak memiliki kewajiban pajak FATCA Amerika Serikat serta membuka rekening untuk diri sendiri
  4. Masukkan nama lengkap sesuai e-KTP, alamat e-mail, dan nomor handphone. Lalu masukkan kode OTP untuk verifikasi
  5. Pilih tipe akun, lalu isi data-data yang diperlukan dengan lengkap dan benar hingga selesai
  6. a. Bagi pengguna rekening BCA dan memilih Rekening Dana Nasabah (RDN) BCA, proses pembukaan akun secara full online tanpa harus mengirim dokumen
    b. Bagi pengguna rekening selain BCA dan/atau memilih RDN selain BCA, proses pembukaan akun perlu mengirim dokumen fisik ke kantor pusat Phillip Sekuritas Indonesia. Anda akan menerima e-mail dari POEMS Customer Care berisi Formulir Pembukaan Rekening Efek Online. Anda dapat mencetak form tersebut, memberi paraf, tanda tangan, serta menempel meterai pada kolom yang tersedia, lalu mengirim dokumen tersebut bersama fotokopi e-KTP, lembar pertama buku tabungan, NPWP (jika ada), dan KTM (khusus mahasiswa) ke alamat PT Phillip Sekuritas Indonesia di Atria@Sudirman Lantai 23B, Jl. Jenderal Sudirman Kav.33A, Jakarta 10220.


Setiap orang yang telah berusia 17 tahun dan memiliki KTP dapat berpartisipasi dalam program Phillip Bagi Saham, karena sesuai dengan tagline program ini, “Jangan Cuma Pakai Produknya Aja, Miliki Perusahaan Juga!”. Jadi diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa tidaklah sulit untuk memiliki suatu perusahaan sehingga semakin banyak masyarakat yang berinvestasi di pasar modal Indonesia.***


Author: F J