EmitenNews.com - PT Cashlez Worldwide Indonesia (CASH) menghadirkan digitalisasi Hotel Kedaton 8 Xpress atau K8 Xpress. Itu hasil kerja bareng dengan perusahaan jasa akomodasi dan perhotelan, PT Puri Sentul Permai.  Melalui kerja sama itu, pengunjung K8 Xpress dapat melakukan pembayaran secara cepat, aman, dan nyaman melalui pembayaran non-tunai berupa kartu kredit dan debit. 


Digitalisasi tidak hanya dari sisi pembayaran, namun juga pemesanan. Pengunjung Hotel K8 Xpress dapat dengan mudah melakukan pemesanan, dan pembayaran kamar hotel sekaligus melalui mesin self check-in tersedia di lobby Hotel Kedaton 8 Xpress.


Suwandi, Presiden Direktur Cashlez mengatakan, inovasi salah satu kunci utama perkembangan perusahaan untuk dapat bersaing di tengah tengah kebutuhan konsumen menuntut serba cepat, efesien, dan aman. K8 Xpress merupakan hotel rest area pertama di Indonesia, dan kini berinovasi kembali untuk menghadirkan digitalisasi khususnya dalam hal pembayaran. 


”Kami bangga dapat dipercaya Puri Sentul Permai. Kami harap pengunjung dari pengguna tol KM 19 akan merasakan pengalaman baru atas kemudahan, dan kenyamanan saat akan beristirahat di Hotel Kedaton 8 Xpress,” tutur Suwandi. 


Digitalisasi menjadi andalan pelaku jasa sektor pariwisata dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi. Pelayanan secara digital akan sangat membantu hotel dalam memaksimalkan layanan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Persaingan era digital saat ini mengharuskan perusahaan mengadopsi teknologi digital. Itu akan melibatkan komitmen, perencanaan, strategi, dan investasi. 


”Oleh karena itu, kami menggandeng perusahaan teknologi finansial (fintech) Cashlez untuk membantu mencapai tujuan kami dari sisi pembayaran non-tunai.,” tegas Aan Rohanah, Direktur PT Puri Sentul Permai. 


Selain menguntungkan pengunjung, penerapan pembayaran non-tunai melalui Cashlez meningkatkan efisiensi operasional hotel. Dengan sistem reporting yang disediakan Cashlez, staf hotel dapat melakukan proses rekonsiliasi laporan tanpa memakan waktu lama. ”Itu kerja sama pertama. Selanjutnya, kami akan memperluas kerja sama dengan Cashlez ke hotel pusat yaitu Kedaton 8 Hotel, dan hotel cabang lain. Kami optimistis melalui inovasi digital ini akan turut mendorong profit hotel ke depan,” harap Aan. (*)