EmitenNews.com - LP3I School of Creative Economy (LSCE), akhir Oktober 2021 menghadirkan Temple of Learning Summit (TOLS): Evolving the Future-Proof Organization yang didukung penuh oleh VOKRAF. Inilah salah satu bentuk transformasi LP3I yang memiliki misi membenahi pendidikan vokasi di Indonesia. Kegiatan ini nantinya menghadirkan eksekutif top, semisal mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, yang juga Chairman of Ancora Group.


Dalam rilisnya yang dikutip Jumat (22/10/2021), CEO of LP3I Indonesia, Mahanugra Kinzana, mengatakan, dengan semangat membuka akses pendidikan vokasi sebesar-besarnya pada masyarakat, TOLS hadir untuk membuat satu wadah bagi masyarakat khususnya sumber daya manusia di perusahaan. Termasuk start up agar tetap hidup secara berkelanjutan melalui program yang fokus pada tiga aspek utama; innovation, wellbeing, dan technology.


Melalui platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan talenta muda sesuai keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif, bersama-sama LSCE mewujudkan TOLS sebagai Education Learning Summit pertama yang diadakan secara offline di Bali setelah pandemi Covid-19. LP3I melalui LSCE dan VOKRAF yang dikenal sebagai the new powerhouse dunia pendidikan berusaha mewujudkan pengalaman pembelajaran luar biasa melalui TOLS. 


Tentunya dengan tujuan utama membuka cakrawala masyarakat dengan meningkatkan pola pikir dan kompetensi masing-masing individu. Dengan demikian, TOLS diharapkan mampu menciptakan individu dengan kompetensi tepat bagi perusahaan masa depan dengan memperhatikan aspek-aspek kunci masa depan termasuk; Inovasi, Kesejahteraan & Teknologi.


Untuk mempersiapkan individu yang siap bersaing di masa depan, TOLS memberikan pendedahan dengan mendengarkan dan mendiskusikan berbagai permasalahan dengan para pemimpin terkemuka, sekaligus mendapatkan keynote presentation dari orang-orang paling berpengalaman. Didukung juga dengan workshop dan wellness activity; termasuk meditasi, yoga, barbecue night, hingga watersport.


Kinzana menyebutkan, TOLS dirancang untuk menggabungkan pengalaman pembelajaran generasi berikutnya dengan aktivitas utama. Ini akan memunculkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kreativitas, motivasi, dan peran dalam jaringan peserta yang hasilnya akan diakui secara nasional dan internasional dengan pembuktian dari sertifikat profesional.


Melalui TOLS, diharapkan manajemen tingkat atas & pendiri start up, bisa belajar langsung dari para ahli soal bagaimana cara-cara baru mengubah orang-orang di dalam organisasi menjadi lebih cerdas dan produktif dengan pembelajaran yang melibatkan eksposur sosial-budaya. Termasuk lingkungan profesional, masyarakat, dan lingkungan keluarga dengan tujuan menciptakan budaya yang menguntungkan bagi talenta unggulan.


Nantinya 50 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk pendiri startup, pelajar, pengajar serta perwakilan dari pemerintah diperkenankan tinggal dalam bubble selama berlangsungnya Temple of Learning Summit 2021. TOLS yang menawarkan program hybrid di lingkungan online dan offline akan berlangsung di Jimbaran Hub, Bali, selama satu pekan hingga enam bulan dengan menghadirkan pembicara eksekutif tingkat atas.


Seperti; Mahanugra Kinzana, CEO of LP3I Indonesia, Mahatma Waskitadi, Co-Founder & CPO Vokraf, Erlangga Maharesha, Consumer Engagement Gojek Bali, Kristiono Setyadi, CTO of Vision (MNC Group), Gunawan Susanto, Country General Manager AWS Indonesia.


Lainnya, Eko Nugroho, CEO of Kummara, Jovial da Lopez, Eks YouTuber SkinnyIndonesian24, Arwin Rasyid, Chairman of TEZ Capital, Gita Wirjawan, Chairman of Ancora Group, Bening Lara, Mindfulness Practitioner, Sona Maesana, Ketua Umum HIPMI Jaya. Kemudian Farazandi Fidiansyah, Anggota DPRD Jakarta dan Puteri Anetta Komarudin, Anggota DPR RI Komisi XI. ***