EmitenNews.com - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan perolehan marketing sales di tahun ini sekitar Rp 8,2 triliun. Target tersebut dikalkulasikan berdasarkan proyek-proyek baru dari segmen rumah tapak yang akan diluncurkan perseroan di tahun ini. 


Direktur Ciputra Development Harun Hajadi mengatakan, target marketing sales CTRA tahun ini meningkat 10%. “Tahun 2021 kita tutup dengan Rp 7,4 triliun marketing sales, yang berarti sekitar 35% lebih tinggi dari tahun 2020. Target kita sementara ini naik 10% dibanding 2021 sekitar Rp 8,2 triliun,” ujarnya, Minggu (27/3).


Harun menambahkan, optimisme tersebut berangkat dari geliat sektor properti yang kian pulih. Menurutnya, saat ini permintaan di pasar properti masih bagus. Selain itu, Harun menilai marketing sales tersebut meningkat karena ada pertumbuhan dari proyek-proyek baru. Adapun sebanyak 80% target marketing sales tersebut diprediksi berasal dari segmen rumah tapak.


“Di tahun ini, CTRA akan meluncurkan maksimal 5 proyek baru dan 3 minimal proyek baru dari segmen rumah tapak. Proyek-proyek tersebut tergantung permintaan pasar,” terang Harun. 


Hanya saja, ia masih enggan memberikan informasi secara detail terkait peluncuran proyek baru tersebut.


Belum lama ini PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menyatakan optimisme kinerja karena insentif di sektor properti yakni Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN) bakal mendongkrak penjualan properti tahun ini.


Di samping itu, CTRA juga berencana menggarap 4 proyek perumahan baru di tahun ini. Sayangnya, Harun belum bisa sampaikan dimana proyek-proyek yang akan digarap. Adapun, tahun ini, CTRA merencanakan membangun 4 proyek baru, namun untuk lokasinya masih dirahasiakan.