EmitenNews.com - PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) mengoperasikan superstore Mitra10 ke-44 dan Atria ke-18 di Cibinong, Jawa Barat. Mengusung konsep Shop in Shop, para pengunjung berbelanja pada dua toko berbeda  dalam satu toko. 


Mitra10 dengan slogan Murah, Lengkap, dan Nyaman, merupakan pelopor ritel bahan bangunan modern menerapkan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Berkat strategi ekspansi agresif, Mitra10 kini merupakan jejaring ritel bahan bangunan terbesar, dan terlengkap Indonesia. 


Superstore Mitra10 Cibinong menempati area seluas 2,1 hektare (ha), merupakan toko ke-2 tahun ini. Setelah pada Januari lalu dibuka di Pekanbaru, Riau, dan dalam waktu dekat menyusul pembukaan 2 toko baru satu di Jabotabek, dan satu di luar Jawa. Sehingga akan menggenapi target 4 toko baru Mitra10 pada 2022. 


Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan, strategi ekspansi itu untuk mengenapi target kepemilikan 50 toko Mitra10 pada 2023 mendatang. Kemudian dilanjut dengan target jangka panjang yaitu kepemilikan 100 toko Mitra10 pada 2030. 


Mitra10 Cibinong memiliki luas bangunan 7.280 meter persegi (m2) dengan area penjualan seluas 3.071 m2, dan menjual 65.000 item barang alias Stock Keeping Unit (SKU). Barang 80 persen buatan lokal terbagi dalam 13 kategori. Terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances). Didukung dengan jumlah karyawan internal 76 orang.


Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, perseroan juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano, dan Ryobi. Kesediaan varian barang lengkap, ditunjang area gudang seluas 1.565 m2, area parkir luas, dan aman. Itu membuat pengunjung leluasa berbelanja secara nyaman, dan aman dengan panduan prokes ketat. 


Erick Koswara, GM Marketing Communication Mitra10 menjelaskan pembukaan toko Mitra10 berbagai kota Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah. ”Saat ini, kami telah memiliki 44 toko di 25 kota Indonesia. Harapannya, Mitra10 Cibinong menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan, dan perlengkapan rumah,” harapnya. 


Para pelanggan bisa menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening. Misalnya, promo tebus murah, promo registrasi keanggotaan Mitra10, diskon khusus kartu kredit bank tertentu hingga Crazy Price, promo diskon produk khusus Grand Opening. ”Selain itu, selama Grand Opening turut menghadirkan festival kuliner lokal untuk menambah pengalaman berbelanja para pelanggan Mitra10 Cibinong,” imbuh Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10.


Para pengunjung juga dapat memilih aneka produk furniture terbaik di Atria. Menempati area seluas lebih dari 1.100 m2 di lokasi superstore Mitra10, para pengunjung dapat memilih lebih dari 14 ribu jenis barang alias SKU tertata secara menarik, dan tematik. Atria telah memiliki total 18 showroom pada 13 kota Indonesia.


Atria Furniture hadir sebagai retail Furniture dan Mattress dengan design produk, konsep saving space, kualitas finishing terbaik, bahan berkualitas, dan harga terjangkau. Pada 2022, 18 Showroom Atria Furniture telah hadir di kota Jabodetabek, Tegal, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Palembang, dan Pekanbaru. ”Atria Furniture & Mattress melayani customer dengan berbagai promo menarik yaitu poin belanja, diskon hingga 70 persen, potongan langsung hingga 1 juta, cicilan 0 persen dengan atau tanpa kartu kredit, dan program top spender Atria Ketiban Emas,” ucap Brigitta Fitria, Marketing Manager Atria. (*)