EmitenNews.com - Program restorasi lahan pertanian membuahkan hasil. PT Sang Hyang Seri (SHS) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID FOOD Holding BUMN Pangan panen raya padi di lahan restorasi di Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Maryono berkomitmen melibatkan para petani hingga perguruan tinggi, ikut mensukseskan program restorasi lahan. Panen raya padi itu pada lahan restorasi seluas 200 hektare milik PT Sang Hyang Seri.


"Program restorasi lahan pertanian di aset lahan PT Sang Hyang Seri dilakukan untuk mendukung pencapaian produktivitas optimal melalui beberapa strategi baru secara kontinyu serta inovasi baru. Antara lain, perbaikan Ph tanah, penggunaan pupuk organik hingga penggunaan mekanisasi pertanian,” ujar Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Maryono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (25/5/2022).


Program restorasi lahan lebih mengarah pada peningkatan pendapatan petani. Karena dengan naiknya produktivitas di lahan Sukamandi, para mitra petani penggarap akan lebih sejahtera serta pada gilirannya dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.


Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / ID FOOD Holding BUMN Pangan melakukan panen raya padi pada lahan restorasi seluas 200 hektar di aset milik PT Sang Hyang Seri di Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang pada Rabu (25/5).


Restorasi lahan Sukamandi merupakan agenda yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dalam upaya menaikkan tingkat produktifitas lahan guna mendukung upaya ID FOOD Holding BUMN Pangan untuk ikut serta dalam menjaga stok beras nasional.


Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / ID FOOD Holding BUMN Pangan Frans Marganda Tambunan percaya bahwa lahan Sukamandi memiliki potensi sangat besar dan dapat diperlihatkan hasilnya kepada pemerintah untuk menjadi cerminan masyarakat Indonesia dalam bidang pertanian.


Panen pertama pada Program restorasi Lahan ini menunjukan PT Sang Hyang Seri memiliki target untuk terus berkembang dan bergerak maju dengan inovasi-inovasi baru. BUMN harus menjadi leader pada setiap bidang.


“Saya sangat percaya PT Sang Hyang Seri dengan kepemilikan lahan di Desa Sukamandi ini akan membawa PT Sang Hyang Seri menjadi pusat atau percontohan dalam bidang pertanian," kata Frans Marganda Tambunan. ***