EmitenNews.Com - Tim Putra Indonesia meraih poin penuh kontra Aljazair pada partai pembuka Piala Thomas 2020. Hendra Setiawan dan kawan-kawan menang 5-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (10/10) dini hari WIB.


Jonatan Christie menjadi pemain pertama yang memberikan poin untuk Indonesia. Melawan Youcef Sabri Medel sebagai unggulan tunggal pertama, Jojo menang dua set langsung dengan skor kembar 21-8. 


Laga kedua menampilkan Shesar Hiren Rhustavito kontra Mohamed Abderrahime Belarbi. Tunggal Indonesia berperingkat 19 BWF mengikuti jejak Jojo dengan menang 2 set langsung. Bedanya, Shesar unggul 21-6 dan 21-12 atas Belarbi.


Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil sebagai tunggal ketiga. Bermain untuk pertama kalinya di Piala Thomas, pemain asal Jayapura menang atas Adel Hamek dengan skor 21-11 dan 21-16. 


Laga keempat dan kelima tersaji dalam nomor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi andalan perdana Indonesia menghadapi pasangan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel. The Daddies menyumbangkan poin keempat untuk Merah Putih dengan skor 21-9 dan 21-15.


Leo Rolly Carnano/Daniel Marthin mengunci kemenangan tim Indonesia pada laga terakhir. The Babbies menang atas ganda Aljazair lainnya, Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek dengan skor 21-3 dan 21-11.


Ranking 1 Dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak turun dalam laga kontra Aljazair. Selain Minions, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dan peraih medali perunggu olimpiade nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga tidak bermain.


Sementara Aljazair hanya menurunkan empat pemain dalam turnamen kali ini. Keempatnya bermain di nomor ganda, hanya Koceila Mammeri yang tidak bermain dalam laga nomor tunggal. (LW)