#
Suasana salah satu pusat perbelanjaan dikelola NIRO. Foto: NIRO

NIRO Akuisisi Mal di Gorontalo Rp 48,76 Miliar

EmitenNews – PT Nirvana Development Tbk (NIRO) menambah kepemilikan pusat perbelanjaan di daerah Gorontalo. Dilakukan akuisisi terhadap PT Primerindo Kencana senilai Rp 48,766 miliar.

Corporate Secretary NIRO, Timothy Alamsyah, mengumumkan perseroan melakukan transaksi akuisisi terhadap Primerindo Kencana pada 3 Juni 2017. Pembelian dilakukan atas sebanyak 30 ribu lembar saham atau setara 100 persen kepemilikan.

Akuisisi dilakukan melalui anak usaha NIRO. Secara rinci, sebanyak 29.700 saham Primerindo Kencana dibeli oleh PT Nirvana Wastu Pratama dan 300 saham sisanya dibeli atas nama PT Nirvana Wastu Kencana.

PT Nirvana Wastu Pratama merupakan entitas joint venture antara NIRO dengan Adventure Holding. Kepemilikan NIRO di perusahaan patungan itu sebesar 65 persen. Sedangkan PT Nirvana Wastu Kencana sebesar 99 persen dimiliki PT Nirvana Wastu Pratama.

Sebelumnya, saham Primerindo Kencana yang diakuisisi itu dimiliki oleh beberapa pihak. Terdiri atas PT Mega Investindo, PT Zanur Lintas Investama, Jimmy Chandra, dan Djoni Arijanto.

”Saham penjual memiliki sebuah bangunan mall dan hotel di kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini (06/06).

Timothy mengatakan akuisisi dilakukan dengan tujuan pengembangan usaha pusat perbelanjaan serta ekspansi perseroan. ”Nirvana Development adalah pengembang pusat perbelanjaan yang ekspansif di seluruh Indonesia. Dengan melakukan akuisisi ini, perseroan menambah portofolio pusat perbelanjaan,” terusnya.

Dalam laporan keuangan audited NIRO 2016, pusat perbelanjaan dimiliki dan dalam penyelesaian perseroan antara lain; pusat perbelanjaan The Peak, Tanjung Pinang, pusat perbelanjaan Prabumulih, pusat perbelanjaan Borneo (Sampit), pusat perbelanjaan Borneo (Ketapang), pusat perbelanjaan Bornoe (Kapuas), pusat perbelanjaan Lahat, pusat perbelanjaan Baturaja, pusat perbelanjaan Bontang, dan pusat perbelanjaan, sarana penunjang, Cirebon Super Blok.

Check Also

Jangan Ragukan Penunjukan Ulin Yusron Sebagai Komisaris Independen ITDC
"Ulin ini kan berpengalaman di media ya. Mungkin kamu nggak pernah tau juga kalau dia itu adalah pendiri Berita Satu. Berita Satu itu yang buat dia, sebelum dibeli oleh Lippo," ujar Arya Sinulingga

EmitenNews.com – Jangan ragukan penunjukan Ulin Ni’am Yusron sebagai Komisaris Independen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: