#

Obligasi Bank Mantap Oversubscribed

Emitennews.com – Manajemen PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) mengaku, bahwa obligasi yang diterbitkannya disambut positif oleh pelaku pasar sehingga mengalami oversubscribed.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K. Triprakoso, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu.

Menurutnya, obligasi yang diterbitkan ini telah mengalami oversubscribed. Hal ini terliht dari penawaran awal (book building) yang diterima penjamin emisi.

“Book building yang diterima penjamin emisi mencapai Rp2,4 triliun dari target emisi yang sebesar Rp2 triliun,” ujar Josephus.

Seperti diketahui, Bank Mantap hari ini resmi mencatatkan obligasi senilai Rp2 triliun di BEI. Obligasi yang diterbitkan ini mendapatkan peringat AA (idn) dari Fitch Rating.

Penerbitan obligasi senilai Rp2 triliun ini terbagi dalam dua Seri yakni Seri A yang memiliki nilai emisi Rp1,5 triliun dengan tingkat bunga tetap 8,5 persen pertahun dan jangka waktu 3 tahun. Sedangkan Seri B, memiliki nilai emisi Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,75 persen dan jangka waktu 5 tahun.

Dalam penerbitan obligasi ini ada empat perusahaan Penjamin emisi yakni Mandiri Sekuritas, BCA Sekurits, Danareksa Sekuritas, dan Bahana Sekuritas. “Bank Mantap membutuhkan obligasi di pasar modal karena pertumbuhan kredit yang ekspansif,” ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2017.

Dia mengungkapkan, penerbitan obligasi ini dilakukan dalam rangka melengkapi source pendanaan yang dimiliki bank, sehingga penyaluran kredit yang direncanakan dapat dieksekusi dengan baik dan tujuan lain dalam rangka memperbaiki rasio maturity profile pendanaan.

“Penerbitan Obligasi perdana Ban Mantap akan digunakan untuk penyaluran kredit Bank Mantap di tahun 2017 sehingga penetrasi pembiayaan nasabah pensiunan ke depan semakin meningkat yang tersebar diseluruh Indonesia,” pungkasnya.

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

%d bloggers like this: