#

OJK Targetkan 75- 100 Emiten Baru di 2019, Dirut BEI: Pusing!

EmitenNews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memperkirakan bakal lebih banyak perusahaan yang melantai di pasar modal Indonesia tahun ini. OJK menargetkan ada sekitar 75-100 perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Menanggapi prediksi tersebut, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djayadi mengungkapkan bahwa pihaknya cukup kewalahan atas target yang di amanahkan OJK kepada pihak Bursa.

Ia mengatakan, baru satu bulan berjalan di tahun ini, dirinya mengaku pusing dengan target OJKtersebut. .75 saja sudah pusing,. kata Inarno di gedung BEI, Jumat (8/2).

Namun demikian, dirinya meyakini bahwa target tersebut bakal tercapai dengan bantuan seluruh stakeholder. “Kita kan tidak bekerja sendiri. Ya mudah-mudahan target tersebut dapat terealisasi,” ucap Inarno.

Berdasarkan data sampai dengan akhir tahun 2018, penjamin emisi (underwriter) telah mengantongi 45 nama di pipeline calon emiten yang berniatan untuk mencatatkan sahamnya di tahun ini.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia menambahkan kalau pihak bursa terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan underwriter guna menggenjot target IPO di 2019 yang dipatok naik signifikan.

Check Also

OJK Jamin Industri Perbankan dapat Dukung Target Pertumbuhan Ekonomi Pemerintah
Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2020, pemerintah mencanangkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen

EmitenNews.com – Keyakinan sudah dilambungkan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjamin industri perbankan dapat mendukung pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *