#
Kepala badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (kiri) bersama Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan, mengamati hasil produk usaha mikro dan kcil, di Jakarta Rabu (15/8). Bekraf bersama BEI mengajak usahawan muda dan kretif untuk memperkenalkan usahanya melalui bisinis e-commerce di tanah air.

Otenta.com Hadirkan 100% Produk Indonesia

Emitennews.com – Perkembangan bisnis daring yang potensial di Indonesia hanya memberikan tempat kecil untuk produk-produk asli Indonesia.

Terbukti dengan adanya data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, total transaksi e-commerce di Indonesia mencapai Rp200 triliun,namun kontribusi lokal hanya sebesar 5% saja.

Untuk itu, muncullah bisnis e-commerce di Indonesia yang menhadirkan produk-produk asli Indonesia dengan produk-produk hasil dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saat ini besar sekali potensi pasar bagi merk lokal untuk berkembang, termasuk produk dari UMKM,” kata Anton Liu, founder start up e-commerce otenta.com dalam acara peresmiannya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (15/8/2017).

Selain itu, otenta juga mendapatkan validasi dari bank pelat merah, Bank BTN. “Kerjadama Bank BTN dengan Otenta tidak hanya bisnis semata namun juga visi bersama untuk menempatkan produk Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Budi Satria, Direktur Distribusi & Network Bank BTN.

Otenta juga bekerja sama dengan mitra perusahaan nasional lainnya seperti Bank BTPN, Sarinah, Sriwijaya Air dan Sido Muncul.

Check Also

Net Buy Rp580 Miliar Namun IHSG Turun 0,38 Persen. 3 Saham Ini Yang Masih Dibeli Asing di Perdagangan Rabu (25/11)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir perdagagang saham Rabu (25/11) …

%d bloggers like this: