#
PT Phillip Asset Management (PAM) Tbk, mengumumkan kehadiran produk baru, Reksa Dana Exchange Traded Fund (ETF) berbasis saham-saham unggulan, dalam MSCI Indonesia Index, di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/4/2019). (EmitenNews.com/Guruh Rachman).

PAM Umumkan Produk Baru Reksa Dana ETF Berbasis Saham Unggulan
Produk yang terdaftar dengan kode XPMI tersebut bernama Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index

EmitenNews.com – PT Phillip Asset Management (PAM) Tbk, mengumumkan kehadiran produk baru, Reksa Dana Exchange Traded Fund (ETF) berbasis saham-saham unggulan, dalam MSCI Indonesia Index, di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/4/2019). Produk yang terdaftar dengan kode XPMI ini bernama Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index.

Dalam rilis yang diterima Sabtu (13/4/2019), Direktur Utama PAM, Pradono Joko T. Himawan, mengungkapkan pemilihan MSCI Indonesia Index dilatarbelakangi kepopularannya bagi investor domestik dan luar negeri. Selain itu, indeks ini banyak digunakan sebagai acuan atas kinerja pasar Indonesia.

“Produk ini bukti dari komitmen Phillip Asset Management untuk berupaya aktif mengembangkan dan memberikan inovasi produk investasi terbaik yang likuid, efisien serta optimal bagi para investor,” kata Pradono Joko T Himawan.

Morgan Stanley Capital International (MSCI) dengan basis MSCI Indonesia Index dipilih karena merupakan indeks yang sangat populer bagi investor. Juga banyak digunakan sebagai acuan kinerja pasar Indonesia. Selain itu indeks MSCI Indonesia memiliki korelasi sangat dekat (rata-rata sekitar 0,98 dalam lima tahun terakhir) dengan indeks IHSG.

Phillip Asset Management yakin mampu menarik banyak investor institusi maupun individu melalui XPMI dengan 4 alasan. Antara lain, biaya pengelolaan rendah pada produk kelasnya di Indonesia; memiliki kinerja optimal yang sangat dekat dengan indeks IHSG; mudah ditransaksikan melalui aplikasi atau platform online dari Dealer Partisipan dan perpaduan sinergi di antara dua lembaga internasional yang berfokus pada bidang keuangan terpercaya, Phillip Capital dan MSCI.

XPMI memiliki nilai aktiva bersih (NAB) awal sebesar Rp1.000 (seribu rupiah) per Unit Penyertaan dengan minimum pembelian sebanyak 1 Unit Kreasi atau 100.000 Unit Penyertaan di Pasar Primer. Sedangkan di Pasar Sekunder dapat dibeli dengan minimum 1 lot (100 Unit Penyertaan).

Dalam peluncuran XPMI ini, Phillip Asset Management telah menjalin kerja sama dengan Phillip Sekuritas Indonesia sebagai Dealer Partisipan dan menunjuk Bank BCA sebagai Bank Kustodian. Dengan hadirnya produk ETF XPMI ini, diharapkan bisa menjadi tambahan pilihan baru bagi para investor yang ingin mencari produk unggulan untuk diversifikasi investasi jangka panjang.

Acara peluncuran produk XPMI ini dihadiri Direksi Phillip Asset Management dan phillip securitas Indonesia serta Direksi bursa Efek Indonesia. (Guruh Rachman). ***

 

Check Also

YLKI Sayangkan Garuda Langsung Laporkan Dua YouTuber atas Pencemaran Nama Baik
Ketua YLKI Tulus Abadi mengimbau konsumen lebih berhati-hati saat melancarkan kritik melalui media sosial terhadap pelaku usaha

EmitenNews.com – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyayangkan sikap PT Garuda Indonesia (Persero) yang langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *