#
Panasonic Lumix DC-GH5

Panasonic Perkenalkan Lumix DC-GH5

Emitennews.com, Jakarta,( 24/5) Menjawab  perkembangan teknologi dibidang fotografi dan Cinematografi serta  kebutuhan  akan kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless),  Panasonic menghadirkan Lumix DC-GH5. Kamera mirrorless pertama di dunia ini memiliki  kemampuan perekaman video 4K 60p/50p dan 4K 30p 4:2:2 10 bit untuk memenuhi kebutuhan para videographer professional.

“Lumix DC-GH5 merupakan perwujudan komitmen Panasonic untuk terus berinovasi menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik. Kehadirannya sebagai kamera mirrorless terdepan di pasar kamera mirrorless  Indonesia adalah sebuah inovasi yang kami harapkan dapat menjadi kamera mirrorless yang  sebuah revolusi dan mendorong fotografer dan videografer Indonesia dalam berkarya.”ungkap Naoyuki Tada, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia, di Jakarta, Rabu (24/5)

Dijelaskannya, Lumix DC-GH5 adalah kamera mirrorless yang memiliki kekuatan reproduksi pencahayaan dan ketajaman warna yang sesuai dengan kebutuhan para fotografer dan videografer profesional.

Dengan fitur 4K 60p/50p, Lumix DC-GH5 menjadi kamera mirrorless pertama yang menghadirkan video dengan kualitas tinggi serta pergerakan gambar yang halus. Selain itu, Lumix DC-GH5 juga adalah kamera mirrorless pertama dengan kemampuan perekaman video internal 4K 30p 4:2:2 10 Bit yang memberikan range warna lebih luas dan menghasilkan gambar dengan kualita warna lebih tajam.

Seperti halnya seri kamera Lumix sebelumnya, Lumix DC-GH5 juga dilengkapi dengan fitur post focus dan focus stacking sehingga para penggunanya dapat menentukan fokus gambar setelah pemotretan. Lumix DC-GH5 juga dibekali dengan variable frame rate hingga 180fps FHD serta unlimited video recording yang memberikan fleksibilitas dalam pengambilan video footage di berbagai kondisi. .

Product Manager Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi,menambahkan tiidak hanya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para videographer professional, selain 4K 60p/50p dan 4:2:2 10 bit, Lumix DC-GH5 juga adalah kamera mirrorless pertama yang memiliki fitur 6K photo yang memungkinkan perekaman video 30 frame per second yang kemudian tiap framenya dapat kita simpan sebagai file foto dengan resolusi 18MP. “Fitur ini adalah pengembangan dari fitur sebelumnya yaitu 4K Photo. Momen spontan yang terjadi tiba-tiba dapat diabadikan dalam resolusi besar dengan fitur ini,” kata Agung

Kamera Panasonic Lumix DC-GH5 ini telah hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir Mei 2017 dengan kisaran harga Rp26.999.000 (body only).

Check Also

Jelang Resesi Ekonomi, Pemerintah Siapkan Sejumlah Strategi Pemulihan
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara akan melaksanakan fungsi countercyclical yang efektif pada kuartal ketiga tahun 2020 untuk menjaga stabilitas sistem keuangan

EmitenNews.com – Jelang resesi ekonomi, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi. Kementerian Keuangan mempersiapkan pemulihan ekonomi Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: