#
Ilustrasi tes CPNS. Pemerintah menunda pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020. Penundaan tes tahap kedua itu untuk mengantisipasi pandemi virus corona, yang sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia. Tes SKB merupakan tahapan kedua setelah sebelumnya para peserta CPNS mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), 27 Januari-28 Februari 2020. (Dok. Okezone).

Para Pelamar CPNS 2019 Bergegaslah, Masih ada Instansi yang Buka Pendaftaran Hingga 7 Desember
Sudah lebih dari 400 instansi yang tak lagi menerima pendaftaran, dengan jumlah pelamar di atas 5 juta orang. BPK masih buka sampai Hari Minggu Ini

EmitenNews.com – Para pelamar CPNS 2019 bergegaslah. Sedikitnya 14 instansi masih membuka pendaftaran penerimaan hingga 7 Desember 2019. Sudah lebih dari 400 instansi yang tak lagi menerima pendaftaran CPNS, dengan jumlah pelamar sampai di atas 5 juta orang.

Akun Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN), per Minggu (1/12/2019), mendata pelamar yang sudah membuat akun sebanyak 5.048.151 orang, dan sudah mengisi formulir 4.415.967 pelamar, sudah submit 4.158.140 pelamar.

Data yang dikumpulkan sampai Senin (2/12/2019), menunjukkan, masih ada peluang mendaftar hari ini sampai Selasa (3/12/2019), yaitu Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Pemerintah Kabupaten Malinau, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Silakan mendaftar juga pada Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang menutup pendaftarannya Kamis (4/12/2019). Berikutnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menutup pendaftaran CPNS, Jumat (5/12/2019).

Lalu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Riset dan Teknologi menutup pendaftaran tanggal 6 Desember 2019. Terakhir, 7 Desember 2019 instansi yang menutup pendaftarannya adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sejauh ini jumlah pelamar CPNS 2019 sudah mendekati 5 juta orang, sejak masa pendaftaran dibuka 11 November 2019. Mengutip akun Twitter BKN, total pelamar sudah mencapai 4.994.056 orang. Karena itu, melihat animo yang cukup besar, sangat terbuka jumlah pelamar tembus 5 juta.

Untuk itu Badan Kepegawaian Negara akan menambah lagi bandwidth, dan kapasitas server pada website sscasn.go.id. Plt, untuk mengatasi berbagai kendala yang mungkin timbul. Menurut Kepala Biro Humas BKN Paryono, maintenance dilakukan lagi jika memang jumlah pelamar di atas 5 juta.

BKN telah melakukan maintenance website saat jumlah pelamar CPNS mencapai target awal 4,5 juta. Perawatan dilakukan dengan memperbesar bandwidth dan storage. Karena itu BKN bersiap melakukan perawatan jaringan, untuk mengantisipasi masalah dalam pendaftaran. ***

 

Check Also

Alhamdulillah Hari Jumat Ini Masjid di Ibu Kota Mulai Dibuka untuk Kegiatan Ibadah Rutin
Khusus untuk Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat ini belum dibuka untuk umum. Pihak masjid memutuskan akan fokus kepada penyelesaian renovasi yang sudah masuk tahap akhir

EmitenNews.com – Alhamdulillah di tengah penerapan Pembatasan Sosial Bekala Besar (PSBB) kegiatan ibadah di rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: