#
(Foto: Rizky)

Pasca IPO, PT Diamond Citra Propertindo (DADA) Akan Akuisisi Lahan 3,7 Hektar di Bogor

EmitenNews.com – Perusahaan properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) pasca initial public offering menargetkan belanja modal tahun 2020 ini sebesar Rp120 miliar.

Sekretaris Perusahaan Diamond Citra Propertindo M. Reza mengatakan belanja modal perseroan tahun ini sebesar Rp120 miliar akan dipakai oleh perusahaan untuk mengakuisisi lahan di Jakarta Selatan.

“Belanja modal kami ada di kisaran Rp120 miliar atau separuh dari omzet tahunan kami. Dana itu sebagian besar akan kami pakai untuk mengakuisisi tanah di Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” katanya usai pencatatan saham DADA di gedung BEI Jumat (14/2).

Selain itu juga lanjutnya, mengakuisisi lahan di Bogor seluas 3,7 hektare pada tahun ini yang mencapai Rp199 miliar. Direktur Utama Diamond Citra Propertindo Adam Bilfaqih mengatakan akuisisi itu dilakukan melalui entitas usaha yakni PT Arba Propertindo ( ARBA ).

“Kami sudah menguasai lahan seluas 3,7 hektare dengan ijin lokasi mencapai 6 hektare. Kami akan memulai pembangunan di lahan itu pada 2021,” ungkapnya.

Perseroan, lanjutnya lagi, berencana membangun kawasan Superblok di daerah Bogor itu. DADA mengestimasikan jangka waktu pembangunan selama 6 sampai 7 tahun ke depan. Dari proyek itu, setidaknya, DADA bisa memperoleh dana penjualan sebesar Rp2 triliun.
“Kami mengestimasikan pendapatan bisa mencapai Rp2 triliun,” ungkapnya.

“Seluruh dana yang diperoleh sebesar Rp 218,99 miliar dari IPO ini digunakan untuk meningkatkan setoran modal di entitas Anak, yaitu PT Arba Propertindo untuk mengakuisisi lahan di Bogor dan sisanya untuk modal kerja,” pungkasnya.(Rizky)

Check Also

Jaminkan 50 Persen Aset, PT KMI Wire and Cable (KBLI) Pinjam ke Bank Mandiri (BMRI) Rp1,3 Triliun

EmitenNews.com – PT KMI Wire and Cable Tbk (KBLI) menyatakan telah mandatangani perpanjangan, penambahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: