#
Direktur Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Pasar Modal "Peduli Gunung Agung" di Posko Pengungsi Polres Rendang, Karangasem, Bali, Sabtu(17/12/2017)

“Peduli Gunung Agung”, Bos BEI Salurkan Bantuan Ke Posko Pengungsi

Emitennews – Erupsi Gunung Agung, di Karang Asem Bali, November lalu, menyisakan dampak kerugian yang sangat besar bagi masyarakat Bali, yang mengandalkan pariwisata sebagai destinasi di daerahnya.

Tercatat jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata turun drastis, diperkirakan mencapai 80 persen dibanding hari normal sebelum erupsi terjadi.

Hal ini bisa terlihat dari jumlah wisatawan yang lalu lalang di Kuta, dan beberapa destinasi di Bali,   jika sebelumnya hampir seluruh okupansi hotel terisi. Kini hanya segelintir turis saja, khususnya turis domestik dan sebagian turis dari kawasan Asia.

Hal ini kemudian melatari dilaksanakannya CSR Pasar Modal, “Peduli Gunung Agung”
Program ini melibatkan Bursa Efek Indonesia, Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), wartawan media cetak, Online dan televisi serta komunitas motor Wulung Bikers.
“Peduli Gunung Agung” ditandai dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari Erupsi Gunung Agung. Bantuan berupa sembako dan obat-obatan serta bantuan boneka dan mainan untuk anak-anak korban dampak erupsi Gunung Agung . Penyerahan bantuan dilokasi pengungsian Polsek Rendang, Karangasem, Bali.

Direkur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio mengatakan CSR Pasar modal “Peduli Gunung Agung” ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pasar modal terhadap masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Gunung Agung. Bantuan ini dikawal rombongan motor Royal Enfield, Wulung Bikers.
“Ini merupakan bentuk solidaritas pasar modal terhadap masyarakat Bali, khususnya yang terkena dampak langsung dari Gunung Agung,” ucap Tito Sulistio, di Bali, Sabtu (17/12).

Sejurus kemudian, rombongan bertolak ke Tirta Gangga, disini rombongan bergabung dengan komunitas motor besar di Bali. Komunitas motor besar di Bali mengadakan gathering untuk menggelorakan Bali is Safe, agar denyut perekonomian di Bali kembali pulih. Sekecil apapun bentuk yang diberikan, semoga bisa mengembalikan pariwisata di Bali yang porak-poranda pasca erupsi Gunung Agung.

 

 

Check Also

PT SMI Tbk (LUCK) Fundamental Perseroan Semakin Kuat dan Kokoh

Emitennews – Teddy Pohan Direktur PT. Sentral Mitra Informatika (SMI) Tbk. (Kiri), Christine Direktur PT. …

%d bloggers like this: