Pemerintah Matangkan Insentif Pajak Sektor Industri

Upaya Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

andi baco

Ekonomi Update, Makro & Moneter Wednesday, 16th May 2018 5:40:43 PM • 5 days ago


EmitenNews – Pemerintah tengah mematangkan pemberian insentif pajak bagi sektor industri demi menjaga pertumbuhan sektor riil tahun ini.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya masih membahas sektor mana saja yang akan menikmati fasilitas fiskal dari pemerintah.rencana ini terungkap pada pertemuan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat menggelar rapat koordinasi terbatas mengenai investasi. Rakor tertutup dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta beberapa perwakilan kementerian lainnya.

Usai rapat menteri perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan tersebut membahas mengenai penerapan tax allowance, tax holiday, dan pemberian superdeductable tax bagi pengusaha.

“yang disiapkan pemerintah seperti tax holiday, tax allowance dan superdeductable tax. nah ini finalisasi saja tax allowancenya belum selesai pembahasannya,” ucap Airlangga Hartarto, Rabu (16/5)

Airlangga menambahkan pemerintah masih perlu mengelompokkan sektor industri yang akan memperoleh fasilitas perpajakan. Hal ini juga nantinya akan dirampungkan dalam bentuk peraturan pemerintah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *