#
Promo Hypermat. MPPA

Pengunjung Sepi, Matahari Putra Prima (MPPA) Tutup Sementara Gerai Hypermart di Bali dan Jambi

EmitenNews.com – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pengelola Hypermart mengumumkan  telah menutup sementara jaringan gerainya di Bali dan Jambi. Hal itu dilakukan perusahaan demi menekan potensi kerugian lebih besar lagi.

Direktur Matahari Putra Prima Herry Senjaya menjelaskan, selama pandemi COVID-19 perusahaan menyisir jaringan toko yang sangat terdampak. Seperti di daerah wisata di Bali yang tingkat kunjungannya menurun drastis karena tidak adanya turis.

“Seperti di Bali, ada beberapa gerai yang ditutup di wilayah turis, karena dari sisi pelanggan dan turis sangat sepi di sana. Kalau nggak salah ada 8 gerai yang kita tutup sementara selama masa COVID-19,” jelasnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (16/10).

Ditambahkan, hal yang sama , MPPA juga menutup jaringan tokonya di Jambi, namun penutupan toko itu hanya bersifat sementara. Perusahaan berencana akan membuka kembali toko-toko yang ditutup sementara itu akhir tahun ini.

Sebelumnya dilaporkan MPPA  mengalami rugi bersih Rp 219,25 miliar di kuartal II-2020. Kerugian itu membengkak dibandingkan rugi bersih di periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 186,8 miliar.

Peningkatan kerugian itu disebabkan penjualannya turun sampai Rp 1 triliun dari Rp 4,6 triliun di kuartal II-2019 menjadi Rp 3,6 triliun.

Check Also

Jelang Resesi Ekonomi, Pemerintah Siapkan Sejumlah Strategi Pemulihan
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara akan melaksanakan fungsi countercyclical yang efektif pada kuartal ketiga tahun 2020 untuk menjaga stabilitas sistem keuangan

EmitenNews.com – Jelang resesi ekonomi, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi. Kementerian Keuangan mempersiapkan pemulihan ekonomi Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: