#

Penjualan Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Tumbuh 10 Persen di Sepanjang 2019

EmitenNews.com – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode satu tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember
2019.

Dalam rilisnya Senin (23/3) disebutkan ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 10 persen menjadi Rp42,30 triliun dari Rp38,41 triliun pada tahun lalu.

Laba usaha naik 15 persen menjadi Rp7,40 triliun dari Rp6,45 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 17,5 persen dari 16,8 persen.

Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 10 persen menjadi Rp5,04 triliun dari Rp4,58 triliun di tahun sebelumnya; marjin laba bersih relatif stabil di kisaran 11,9 persen. Core profit meningkat 22 persen menjadi Rp5,16 triliun dari Rp4,22 triliun.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: “Kami senang ICBP dapatkembali mencatatkan pertumbuhan yang kuat di tahun 2019, didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang baik meskipun pertumbuhan ekonomi global melambat karena meningkatnya ketegangan perdagangan dunia dan ketidakpastian geopolitik. Agar tetap kompetitif di tahun-tahun mendatang, kami akan terus memperkuat brand equity dan mendorong inovasi produk, meningkatkan ketersediaan produk, penjualan ekspor dan penjualan food service serta diversifikasi sumber bahan baku, sambil terus mengedepankan berbagai inisiatif penghematan biaya.”

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: