#

Penurunan Pendapatan Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Tak Akan Pengaruhi Kinerja 2020

EmitenNews.com – Perusahaan properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyatakan bahwa, penurunan pendapatan di Kuartal III-2019 tidak akan berpengaruh pada kinerja keuangan di tahun depan, sekali pun pada awal 2020 mendatang bakal ada pemberlakuan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) yang baru.

“Pendapatan di 2020 tidak akan ada pengaruh, lantarab pendapatan tergantung pada penyelesaian proyek. Itu tidak bisa menjadi patokan, turunnya pendapatan tahun ini akan turun juga di tahun depan, belum tentu begitu,” Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, di Gedung BEI Jakarta Senin (2/12).

Menurutnya, pendapatan usaha di 2020 justru bisa mengalami peningkatan, sebab ada sejumlah proyek yang berada dalam fase penyelesaian.

“Kami masih ada beberapa proyek yg sedang berjalan. Marketing sales tahun depan juga diharapkan ada peningkatan,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai dengan rencana pemberlakuan PSAK 72, Cesar mengungkapkan kalau Pihaknya berharap ketentuan baru tersebut tidak akan berdampak negatif pada penyajian laporan keuangan Perseroan.

“Implementasi PSAK 72 itu masih mau kami pelajari. Impact-nya belum benar-benar kami pelajari. Tetapi beberapa bulan ini, kami akan berbicara dengan auditor,” tutur Cesar.

Tercatat, selama sembilan bulan pertama di 2019 total penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp2,92 triliun atau lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama di 2018 sebesar Rp3,8 triliun.

Adapun laba bersih APLN pada Kuartal III-2019 tercatat sebesar Rp3 miliar atau mengalami penurunan signifikan dibandingkan dengan perolehan di periode yang sama 2018 sebesar Rp328,4 miliar. Marketing sales APLN pada kuartal ketiga tahun ini menurun menjadi Rp1,37 triliun dari Rp1,93 triliun pada Kuartal III-2018.

Check Also

Hampir Dua Tahun Disuspensi, BEI Akhirnya Ijinkan Saham PT Zebra Nusantara (ZBRA) Ditransaksikan

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: