#

Perkuat Hulu, PT Sampoerna Agro (SGRO) Siapkan Capex Rp600 Miliar Tahun Ini

EmitenNews.com – Perusahaan perkebunan sawit, PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) berencana memperkuat upstream atau hulu di sepanjang tahun ini.

“Kami menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) tahun ini sebesar Rp600 miliar dan sumber dana dari internal kas perusahaan. Adapun sebagian atau 2/3 dana akan digunakan untuk aset tanaman,” kata Sekretaris Perusahaan PT Sampoerna Agro Tbk, Michael Kesuma, di Jakarta, Selasa (11/2).

Michael mengungkapkan, aset tanaman yang dimaksud di antaranya 4.000 hektare (ha) sawit diperuntukan bagi 1.000 ha untuk tanaman baru (new planting) dan 3.000 ha untuk peremajaan (replanting). Selain untuk sawit, perusahaan menargetkan new planting pohon karet seluas 1.000 ha di sepanjang tahun ini.

“Sejauh ini total luas lahan perkebunan karet tertanam sebesar 20.000 ha yang telah ditanam bertahap sejak 2013. Kebun karet ini berlokasi di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat,” paparnya.

Penguatan aset tanaman khususnya sawit karena Sampoerna Agro menargetkan volume produksi Tandan Buah Segar (TBS) dari perkebunan inti mampu tumbuh 5% year on year (yoy).

Sampoerna Agro melihat peluang sawit sebagai inti bisnis perseroan masih potensial.

Harga CPO yang membaik karena faktor meningkatnya konsumsi di China dan India serta penerapan program B30 di Indonesia.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: