#

Perkuat Kinerja Keuangan, Sillo Maritime Perdana Akuisisi Pratama Unggul Lestari

Emitennews.com – PT Sillo Maritime Perdana Tbk menargetkan peningkatan pendapatan di 2017 sebesar USD 45 juta, usai mengakuisisi PT Pratama Unggul Lestari (PUL). Melalui aksi korporasi berupa penyertaan 52% atau 110.500 saham baru senilai Rp65 miliar, emiten berkode SHIP optimis dapat meningkatkan kinerja keuangan.

Direktur Keuangan PT Sillo Maritime Perdana Tbk, Herjati menegaskan akuisisi PUL ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan SHIP dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia.

“ Kami telah melakukan aksi korporasi berupa penyertaan saham sebesar 52% atau 110.500 saham baru yang diterbitkan dari portofolio PUL dengan nilai total sebesar Rp65 miliar, “ ujar Direktur Keuangan Sillo, Herjati.

Aksi korporasi ini , dijelaskan Herjati, bukan merupakan transaksi material karena nilainya kurang dari 20% dari nilai ekuitas Perseroan. Namun demikian, Sillo optimis transaksi penyertaan saham melalui entitas anak perusahaan PUL, PT Eastern Jason akan memberi dampak positif karena Sillo dapat mengembangkan dan mengonsolidasikan bisnisnya di bidang pelayaran.

“Sebelumnya kami memproyeksikan akan mendapat revenue sebesar USD 38 Juta di tahun 2017. Namun dengan transaksi penyertaan saham ini, kami optimis proyeksi revenue kami untuk tahun 2017 akan menjadi USD 45 juta yang berarti meningkat sebesar 153%. apabila dibandingkan dengan kinerja keuangan tahun 2016 ” tutup Herjati.

 

PT Sillo Maritime Perdana Tbk adalah Perusahaan pelayaran khusus untuk menunjang industri hulu minyak dan gas di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Setelah melewati lebih dari 27 tahun masa operasinya, saat ini, Sillo telah memiliki total 11 kapal dengan jenis yang beragam seperti Tug Boats, Crew Boat, Self-propelled Oil Barge, Utility Vessel,Oil FSO dan LPG FSO.

Check Also

Laba MNC Studios International (MSIN) Turun 30 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) hingga kuartal III – 2020 mencatatkan laba …

%d bloggers like this: