#

Perkuat Modal Kerja, Indoritel Makmur Tak Bagi Dividen 2016

Emitennews.com – PT Indoritel Makmur Tbk (DNET) menyetujui untuk tidak membagikan dividen ke pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini (6/6). Pasalnya tidak terdapatnya surplus kas dari aktivitas operasional menjadi salah satu penyebab kenapa perusahaan belum akan memberikan apresiasi ke pemegang saham.

Direktur Keuangan sekaligus Corporate Secretary DNET, Kiki Yanto Gunawan, menuturkan, hasil keuntungan perusahaan pada tahun 2016, sebagian disisihkan untuk dana cadangan. “Selain itu, laba juga dialokasikan untuk mendukung kegiatan pendanaan, rencana pengeluaran modal serta modal kerja Perseroan,” katanya, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Selasa.

Dalam RUPST, Kiki menambahkan, pemegang saham juga telah menyetujui untuk memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016.

“Sedangkan untuk jajaran pengurus baik itu jajaran Dewan Komisaris maupun Direksi tidak terdapat perubahan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, DNET pada tahun ini bakal melanjutkan penguatan bisnis ritel melalui industri telekomunikasi yakni, mengembangkan provider jaringan serat optik berkecapatan tinggi untuk kebutuhan korporat maupun individu melalui melalui brand FiberStar yang dikelola oleh entitas anak, yaitu PT Mega Akses Persada (MAP).

Pasalnya, untuk pengembangan bisnis di anak usaha Perseroan ini menelan dana yang tidak sedikit atau mencapai Rp2,7 triliun. Hal itulah yang juga menjadi alasan perusahaan untuk tidak mengalokasikan dividen kali ini, karena untuk mendukung ekspansi bisnis.

“Kami sedang melakukan perluasan bisnis MAP, itu membutuhkan dana yang cukup besar. Kami sudah lakukan sejak tahun 2015 lalu,” pungkasnya.

Check Also

Beli Harga Rp4.700 Per Saham, Lautan Luas (LTLS) Tambah Kepemilikan di Cahaya Unggul Indah (UNIC) Jadi 5,9 Persen

EmitenNews.com- PT Lautan Luas tbk (LTLS) mengkonfirmasi bahwa perseroan telah melakukan pembelian saham pada emiten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: