Pinnacle Persada Investama Luncurkan ETF Berbasis Indeks FTSE

K.Muchtar

Reksa Dana Monday, 10th September 2018 12:58:41 PM • 1 month ago


EmitenNews – Perusahaan Manajer Investasi, Pinnacle Persada Investama, meluncurkan produk “Exchanged Trade Fund” (ETF) berbasis indeks FTSE Indonesia. Sekaligus membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/09).

President and Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Persada Investama, Guntur Putra di Jakarta Senin mengatakan bahwa ETF itu didesain dan dirancang untuk mereplikasi kinerja indeks FTSE Indonesia, dan memberikan investor eksposur pasar yang luas terhadap pasar ekuitas Indonesia.

“ETF itu memiliki kode perdagangan XPFT di Bursa Efek Indonesia (BEI). XPFT memberikan investor akses terhadap perusahaan berkapitalisasi besar di Indonesia secara efisien,” paparnya.

Untuk XPFT ini, lanjut dia, pihaknya menjalin kerja sama dengan Indo Premier Sekuritas sebagai dealer partisipan dan menunjuk Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank kustodian.

“XPFt merupakan ETF pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan FTSE Russel, sebagai global index provider di dunia,” katanya.

Guntur mengatakan XPFT merupakan ETF Pinnacle Persada Investama yang ke-7 dalam memperluas platform PineShares ETFnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *