#

PNM Tawarkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2017 Rp1,5 Triliun

EmitenNews – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menawarkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2017 senilai Rp1,5 triliun yang merupakan bagian dari Penawaran Obligasi Berkelanjutan II senilai Rp4 triliun.

Kupon bunga obligasi yang ditawarkan sekitar 8,75% hingga 9,75% per tahun. Rinciannya, untuk Seri A dikisaran 8,75%-9,5% dan Seri B berada dikisaran. 9,00%-9,75%.

Parman Nataatmadja, Direktur Utama PNM, di Jakarta, Rabu (31/5) mengatakan, Obligasi Tahap I ini memiliki dua seri yakni seri A berjangka waktu 3 tahun dan seri B memiliki tenor 5 tahun.

“Adapun penerbitan obligasi ini merupakan langkah strategi Perseroan untuk memperkuat permodalan dalam bisnis pembiayaan mikro. Apalagi, potensi dan prospek sektor usaha mikro kecil (UMK) di Indonesia masih sangat menjanjikan,” tandasnya.
Disebutkan, masa penawaran awal dilakukan pada 31 Mei – 13 Juni 2017 dan masa penawaran 3-7 Juli 2017 dengan pencatatan di BEI pada 13 Juli 2017. Pefindo memberikan peringkat idA untuk obligasi ini.

Sedangkan penjamin pelaksana emisi Bahana Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia dan Indo Premier Sekuritas dengan wali amanat Bank Mega.

“Dana hasil penerbitan obligasi setelah dikurangi biaya-biaya akan digunakan untuk modal kerja untuk

Check Also

Beli Harga Rp4.700 Per Saham, Lautan Luas (LTLS) Tambah Kepemilikan di Cahaya Unggul Indah (UNIC) Jadi 5,9 Persen

EmitenNews.com- PT Lautan Luas tbk (LTLS) mengkonfirmasi bahwa perseroan telah melakukan pembelian saham pada emiten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: