#
Presiden Joko Widodo dan keluarga sedang berduka. Sang Ibunda, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah, pukul 16.45 WIB. Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir dalam usia 77 tahun. (Dok. Suara).

Presiden Jokowi Berduka, Ibunda Sujiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia

EmitenNews.com – Presiden Joko Widodo dan keluarga sedang berduka. Sang Ibunda, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah, pukul 16.45 WIB. Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jalan Slamet Riyadi nomor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Kabar duka itu disampaikan Juru Bicara Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan hal itu telah dikonfirmasikan kepada Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi. “Ya, Betul. Saya mendapat informasi terkait dari Sekretaris Pribadi Bapak Presiden. Mohon doa-nya, semoga almarhumah husnul khatimah.”

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy juga menginformasikan meninggalnya ibunda Presiden itu.

Juru Bicara Kepresidenan, Mochammad Fadjroel Rachman yang mendapatkan berita tersebut dari Mensesneg Pratikno, memastikan kabar tersebut. “Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khatimah.”

Kepada pers, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Bey Machmuddin mengatakan, Presiden Jokowi langsung bertolak menuju Solo begitu mendapat info itu, dan tiba pukul 17.52 WIB.

Ucapan duka cita dari berbagai kalangan memenuhi media sosial begitu kepergian ibunda Presiden itu diberitakan. Masyarakat umum berlomba mengungkapkan rasa kehilangan, seraya meminta Presiden dan keluarga tabah menerima kabar duka tersebut.

Sementara itu semua Menteri Kabinet Kerja tidak diperkenakan berangkat ke Solo, Jawa Tengah untuk melayat Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Para pejabat negara diminta tetap di Jakarta.

Fadjroel Rachman mengatakan, arahan Presiden itu diterimanya melalui Menteri Sekertaris Negara Pratikno. “Sementara ini imbauan Mensesneg Pratikno pada kami seperti itu. Dari menko, kementerian lembaga dan kabinet, tetap di Jakarta.” ***

 

Check Also

Sejak Kasus Pertama Diumumkan Presiden, Kini Kasus Covid-19 di Indonesia Sudah di Atas 100 Ribu Penderita
Senin, 27 Juli 2020 terdapat tambahan 1.525 penderita infeksi virus corona, sehingga totalnya menjadi 100.303 orang. Kasus pertama dan kedua menimpa warga Depok, Senin, 2 Maret lalu

EmitenNews.com – Sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo, Senin (2/3/2020), saat ini per Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: