#

Prospek Stabil, Pefindo Beri Peringkat Bank Permata (BNLI) “idAA+”

EmitenNews.com – Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat kepada PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan peringkat idAAA+. Pada saat yang sama, PEFINDO juga menegaskan peringkat idAA+ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I/2012 dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap I/2013.

Selain itu, peringkat untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap II/2014 ditegaskan dengan dengan peringkat idAA, yang berpotensi untuk di-write down jika non-viability event yang dinyatakan oleh regulator terjadi. Prospek atas peringkat Perusahaan adalah stabil.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip Rabu (11/9) disebutkan, peringkat yang diberikan mencerminkan dukungan dari pemegang saham yang sangat kuat, posisi bisnis yang sangat baik, tingkat permodalan yang kuat, dan profil likuiditas yang kuat. Namun, kekuatan ini sebagian diimbangi oleh profil kualitas aset yang lemah dan tingkat profitabilitas yang di bawah rata-rata.

Peringkat dapat diturunkan jika Pefindo menilai ada penurunan dalam tingkat dukungan dari pemegang saham, yang dapat timbul dari penurunan signifikan pada posisi pasar atau profil keuangan Bank, serta dapat pula turun jika terjadi perubahan struktur pemegang saham dimana Pefindo menilai adanya penurunan tingkat dukungan dari pemegang saham.

Sebagai informasi, Bank Permata merupakan salah satu leading commercial bank di Indonesia. Sebesar 89,12 persen saham Perusahaan dimiliki oleh konsorsium PT Astra International Tbk (AI, peringkat “BBB+/Stabil” dari Standard & Poor.s) dan Standard Chartered Bank (SCB, peringkat .A/Stabil. dari Standard & Poor.s), sedangkan 10,88 persen dimiliki oleh publik. Pada 30 Juni 2019 Perusahaan memperkerjakan 6.999 karyawan dalam menawarkan produk dan jasa Perusahaan kepada para nasabahnya melalui 317 kantor, 16 mobile branches, dan 989 unit ATM milik sendiri, yang terkoneksi secara on-line dengan 6 jaringan ATM gabungan dengan jumlah lebih dari 100.000 unit. (Romys)

Check Also

Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Catat Kenaikan Laba 29,78 Persen

EmitenNews.com – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mencatat pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *