#
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mendapatkan apresiasi untuk implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC). Juga dalam peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional untuk menghindari pelanggaran terhadap tata kelola perusahaan. (Dok. Liputan6.com).

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dapat Apresiasi Implementasi Governance, Risk and Compliance
BBRI memborong 3 penghargaan pada ajang GRC & Performance Exellence Award 2020. Antara lain The Best CEO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama BRI Sunarso

EmitenNew.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mendapatkan apresiasi untuk implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC). Juga dalam peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional untuk menghindari pelanggaran terhadap tata kelola perusahaan. Itu semua buah dari upaya Bank BRI yang selalu berkomitmen mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional.

Atas kerja keras itu BBRI memborong 3 penghargaan pada ajang GRC & Performance Exellence Award 2020. Antara lain sebagai The Best GRC Overall For Corporate & Performance 2020. Lainnya, The Best CEO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama BRI Sunarso, dan The Best COO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Ajang penghargaan secara virtual di Jakarta, Rabu (29/7/2020) di Jakarta tersebut digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia bekerja sama dengan CEO Forum, didukung oleh pakar profesional di bidang GCG. Hadir menerima penghargaan secara langsung pada acara tersebut Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Menurut Solichin, pencapaian ini membuktikan BRI dalam setiap aktivitas bisnisnya menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Transparency, Accountabilty Responsibility, Independency, dan Fairness). Ia menjadikan penghargaan itu pemacu semangat perseroan untuk menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik. Dengan begitu, BRI mampu menjadi lembaga perbankan terdepan dan terpercaya di Indonesia.

Beberapa kriteria penilaian dalam penganugerahan itu meliputi Perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam implementasi Good Corporate Governance (GCG), strategi para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik di masa pandemi Covid-19. Lainnya, transformasi digital sebagai kunci sukses dalam penerapan GRC di korporasi untuk mendukung kesuksesan serta tata kelola dan mitigasi risiko perusahaan agar menjadi korporasi terpercaya.

Penghargaan ini diberikan sesuai hasil riset & survey dewan juri yang merupakan para pakar di bidangnya, dan diperdalam lagi pemaparan materinya pada sesi penjurian selama 2 bulan berturut-turut. Jajaran dewan juri diketuai oleh Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP., beranggotakan pakar di bidang masing-masing. Antara lain Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc, Endro Gunawan, BSc, MSc, Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng(MBM),PhD., Dr. Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP., Jerry Marmen, BSc, MS, MEc, MMgt, PhD, dan Dr. Pandu Patriadi, SE, MBA, MH.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020 Irnanda Laksanawan menjelaskan, event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan yang baik, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Tujuannya dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholdernya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. ***

 

Check Also

Pelaku UMKM dan Koperasi Masih Ragu Berbisnis, Realisasi Penyaluran Dana PEN Rendah
Hingga Kamis (9/7/2020) baru tersalurkan Rp8,42 triliun, atau 6,82 persen dari total pagu anggaran Rp123,46 triliun. Pelaku UMKM dan koperasi masih ragu, berkaitan dengan pandemi covid-19

EmitenNews.com – Realisasi penyaluran dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk sektor koperasi dan usaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: