#

PT Blue Bird (BIRD) Bikin Anak Usaha Bidang Pos dan Kurir Rp109 Miliar

EmitenNews – Emiten sektor transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) membentuk anak usaha baru bernama PT Trans Antar Nusabird. Anak usaha ini akan bergerak di bidang transportasi, pergudangan, pos dan kurir, pariwisata, perdagangan, sewa, agen perjalanan dan jasa keuangan.

Perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (4/1), disebutkan Trans Antar Nusabird berlokasi di Jakarta Selatan dan berstatus Perseroan Terbatas Penanaman Modal Dalam Negeri.

Adapun waktu transaksinya telah dilaksanakan pada Jumat (1/2) lalu. Modal dasar untuk pendirian perusahaan tersebut sebesar 400.000 saham dengan harga nominal saham sebesar Rp 1 juta per saham. Mak dengan demikian, besar investasi untuk aksi korporasi tersebut senilai Rp 400 miliar.

Pembentukan ini Blue Bird memiliki 109.890 saham atau setara dengan 99,9 persen saham senilai Rp 109,89 miliar dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Sementara anak usahanya PT Big Bird Pusaka memiliki 110 saham atau setara dengan 0,1 persen saham atau senilai Rp 110 juta dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Check Also

PT Pakuwon Jati (PWON) Tebar Dividen Rp337 Miliar Setara Rp7 Per Saham

EmitenNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) menyetujui pembagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *