#

PT China Construction Bank Indonesia (MCOR) Targetkan Jadi Buku III Akhir 2019

EmitenNews- PT China Construction Bank Indonesia Tbk (MCOR) telah melakukan transaksi afiliasi dengan pemegang 60 persen sahamnya yakni China Construcion Bank (CCB). Hal itu bertujuan dalam rangka penambahan modal pelengkap (additional Tier-2 capital).

Manajemen MCOR dalam keterbukaan informasi BEI Selasa (26/2) disebutkan, transaksi itu berupa penerbitan Surat Berharga Subordinasi yang telah dilaksanakan pada 22 Februari 2019 senilai maksimum USD50 juta.

Instrumen Surat Berharga Subordinasi ini bersifat bilateral dimana secara keseluruhan diambil oleh CCB dan tidak ditawarkan kepada publik. Penambahan modal pelengkap melalui penerbitan instrumen Surat Berharga Subordinasi ini telah mendapatkan persetujuan dari OJK pada 31 Desember 2018.

Transaksi ini dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan sebagai landasan pengembangan bank selanjutnya guna meningkatkan klasifikasi perseroan menjadi kategori BUKU III pada akhir tahun 2019.

Check Also

Kemenpora Hadapi Pandemi Covid-19 dengan Protokol Keolahragaan Tatanan Normal Baru
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali: pemerintah segera menerbitkan protokol bagi para atlet, agar bisa kembali menggelar latihan maupun melanjutkan kompetisi olahraga nasional

EmitenNews.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga menghadapi pandemi covid-19 dengan menyiapkan protokol keolahragaan tatanan normal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: