#
Foto: ELSA

PT ElnusaTbk (ELSA) Anggarkan Belanja Modal di 2020 Rp1,4 Triliun

EmitenNews.com – Realisasi belanja modal PT ElnusaTbk (ELSA) tahun 2019 tercapai sekitar Rp700 miliar, terserap 70 persen dari target awal Rp1 triliun. Pemanfaatannya adalah untuk berbagai investasi yang mendukung pertumbuhan bisnis. Beberapa diantaranya adalah investasi ocean bottom nodes untuk survei seismik laut dan akuisisi depot LPG Amurang di Sulawesi Utara.

Direktur Keuangan ELSA Hery Setiawan, menjelaskan. realistis penyerapan belanja modal harus menyesuaikan dengan kondisi bisnis dan pasar tahun berjalan. Untuk di tahun 2020, kami menganggarkan nilai belanja modal lebih tinggi dibandingkan 2019, sekitar Rp1,4 triliun.

Baca juga PT Elnusa (ELSA) Dan Schlumberger Tandatangani Kontrak PT Pertamina Hulu Mahakam Untuk Jasa Cementing Offshore

 

” Pemanfaatannya juga untuk berbagai investasi yang mendukung pertumbuhan. Salah satunya adalah fabrikasi hydraulic workover unit untuk jasa kerja ulang sumur, dimana kami merupakan market leader jasa ini di Indonesia dan pembangunan infrastruktur bisnis hilir Pertamina,” jelas Hery Setiawan dalam keterangannya Selasa (18/2).

Hery mengungkapkan pula, Elnusa sedang menjajaki beberapa model sumber pendanaan untuk belanja modal ini. Karena rencananya sumber pendanaan berasal baik dari internal maupun eksternal (pasar modal).

Sedangkan untuk tahun 2020, Elnusa menargetkan pertumbuhan pendapatan usaha sebesar Rp9,1 triliun atau tumbuh 8 persen dan laba bersih konsolidasi di atas Rp400 miliar. “Melihat prospek bisnis ke depan, kami optimis bisa mencapai target kinerja tahun 2020 ini,” tutup Hery.

Check Also

Pendapatan Melonjak, Siloam Hospital (SILO) Malah Rugi Rp338 Miliar Di 2019

EmitenNews.com- Kinerja perusahaan pengelola rumah sakit PT Siloam Internasional Hospital Tbk (SILO) pada tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: