#
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) membuka layanan penerbangan baru khusus kargo dengan rute penerbangan Manado-Narita, Jepang, dimulai Rabu (23/9/2020). (Dok. Garuda Indonesia).

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Berkontribusi Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia
BUMN transportasi udara itu, membuka layanan penerbangan baru khusus kargo dengan rute penerbangan Manado-Narita, Jepang, dimulai Rabu, 23 September 2020

EmitenNews.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berkontribusi nyata mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia. BUMN transportasi udara itu, membuka layanan penerbangan baru khusus kargo dengan rute penerbangan Manado-Narita, Jepang, dimulai Rabu (23/9/2020).

“Kami optimistis kehadiran penerbangan kargo ini dapat menjadi langkah berkelanjutan Garuda Indonesia bersama dengan Pemprov Sulut dalam memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Irfan Setiaputra menyebutkan, rute tersebut dibuka sebagai bagian dari dukungan perseroan terhadap peningkatan daya saing komoditas ekspor kemaritiman nasional. Sebagai national flag carrier, kata dia, Garuda Indonesia berkomitmen terus berperan aktif di garda terdepan dalam memajukan sektor perekonomian nasional, dengan meningkatkan aksesibilitas jaringan pengiriman kargo bagi komoditas ekspor unggulan Indonesia ke pasar dunia.

Jepang dipilih karena negara tersebut dikenal salah satu pengimpor komoditas maritim terbesar dari Indonesia. Ke depan, Garuda akan mengembangkan aksesibilitas jaringan penerbangan khusus kargo ke berbagai negara potensial pengimpor komoditas maritim Indonesia seperti China, Hong Kong maupun berbagai destinasi rute domestik dan internasional lainnya.

Garuda akan melayani penerbangan sebanyak 1 kali per minggu menggunakan armada A330-200 dengan kapasitas daya angkut kargo mencapai 35 ton di setiap penerbangannya. Penerbangan itu terkoneksi langsung dengan sejumlah destinasi penerbangan lainnya seperti Jakarta, Makassar dan Ambon.

Karena itu, manajemen mengharapkan kehadiran penerbangan kargo ini dapat semakin meningkatkan daya saing kualitas produk komoditas kemaritiman Indonesia dengan waktu pengiriman lebih singkat tanpa harus transit di beberapa hub penerbangan.

Garuda memilih Jepang, karena salah satu pengimpor komoditas maritim terbesar dari Indonesia. Ke depan, maskapai plat merah itu akan mengembangkan aksesibilitas jaringan penerbangan khusus kargo ke berbagai negara potensial pengimpor komoditas maritim Indonesia; China, Hong Kong maupun berbagai destinasi rute domestik dan internasional lainnya. ***

 

Check Also

Apa ya Sesuatu yang Membuat OJK tidak bisa Bertindak dalam Kasus Raibnya Rp20 Miliar di Maybank
”Pasti ada sesuatu. Ini lagi ditangani, jadi kami sangat hati-hati memberikan statement ke masyarakat. Ndak enak kalau mendahului penegak hukum,” kata bos OJK Wimboh Santoso

EmitenNews.com – Apa ya sesuatu yang membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak bisa langsung bertindak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: