#
Direksi dan KOmisaris PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP), ketika membuka perdagangan saham di gedung BEI Jakarta Kamis (19/9)

PT Gunung Raja Paksi (GGRP) Targetkan belanja modal USD40 Juta pada 2020

EmitenNews.com – Perusahaan industri baja domestik PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) akan menargetkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD 40 Juta pada 2020 mendatang.

Presiden Direktur PT Gunung Raja Paksi Tbk Alouisius Maseimilian menyampaikan, sementara untuk tahun ini, perusahaan menganggarkan capex sebesar USD 20 Juta. Artinya, perseroan menargetkan belanja modal tahun depan sebesar dua kali lipatnya dari tahun ini.

“Tahun depan target capex kami adalah US$40 juta,” ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (19/9).

Sebagai informasi, perseroan baru saja melepas sahamnya sebanyak 1.230.888.800 lembar saham dengan harga penawaran Rp840 per saham sehingga perseroan meraup dana segar sekitar Rp1,03 triliun.

“Dalam masa penawaran umum, perseroan oversubscribe sebanyak 9 kali pooling,” tuturnya.

Rencananya, hasil dana dari IPO sekitar 99,52 persen akan digunakannya untuk pelunasan hutang dalam rangka pembelian aset tetap dan biaya operasional, serta sekitar 0,48 persen akan digunakan untuk tambahannya modal kerja.

Perseroan mengaku optimis, pangsa pasar baja domestik masih cukup luas. Sehingga, pihaknya berharap kedepan produktivitas kinerja dapat ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri yang masih cukup luas.

Dalam IPO kali ini perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. (Romys)

Check Also

Selain ke PT Telkom (TLKM), PT Indosat Ooredoo (ISAT) Juga Jual 1.000 Menara ke PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) Senilai Rp1,95 Triliun

EmitenNews.com – PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyampaikan, selain transaksi jual beli menara dengan anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *