#
Direktur Utama PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC), Djonny Saksono. (Foto:Dok EN)

PT Indonesian Tobacco (ITIC) Targetkan Laba Naik Jadi Rp12 Miliar di 2020. Ini Pendorongnya

EmitenNews.com – Produsen tembakau iris, PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC) menargetkan perolehan laba bersih di tahun depan mencapai Rp12 miliar atau bertumbuh 20 persen dari perolehan di 2019 yang diproyeksikan sebesar Rp10 miliar.

Direktur Utama ITIC, Djonny Saksono mengatakan, pada tahun depan total pendapatan dan laba bersih diperkirakan masing-masing bertumbuh 20 persen.

“Target laba bersih di tahun 2020 sebesar Rp12 miliar dan tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai Rp10 miliar,” katanya usai RULB di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (3/12).

Baca juga: Pasca IPO, PT Indonesian Tobacco (ITIC) Sasar Ekspor ke India Dan China

 

Dia mengungkapkan, Perseroan optimistis bisa meraih target pertumbuhan kinerja keuangan di 2020, lantaran mulai tahun ini perusahaan rokok sudah menaikkan harga jual secara bertahap. “2020 merupakan tahun yang sangat baik untuk tembakau iris, karena adanya kenaikan cukai rokok,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Djonny, optimisme ITIC untuk meraih laba bersih 2020 sebesar Rp12 miliar akan ditopang oleh perluasan pasar ekspor yang selama ini hanya menyasar China dan India. “Kami sudah memdapat customer di Taiwan sebagai sebuah negara berpenduduk 20 jutaan jiwa,” ujar Djonny.

Dia menyebutkan, sejauh ini market ITIC di Indonesia terdiri atas 23 juta penduduk yang menggunakan produk Perseroan. “Taiwan menjadi pasar baru kami yang cukup baik, karena saat ini di Taiwan sedang tren menggunakan tembakau iris,” kata Djonny sembari menyebutkan bahwa ekspor perdana ke Taiwan akan dilakukan pada Semester I-2020.

Berdasarkan laporan keuangan Semester I-2019, ITIC mencatatkan total pendapatan sebesar Rp79,2 miliar atau bertumbuh 20,2 persen (year-on-year). “Saat ini kami belum bisa berbicara lebih detil terkait hasil finansial kami untuk Kuartal III-2019. Pada kuartal ketiga tahun ini bisa double digit dan segera dirilis. Kuartal keempat juga akan bagus,” tutur Djonny. (Budi)

Check Also

Hampir Dua Tahun Disuspensi, BEI Akhirnya Ijinkan Saham PT Zebra Nusantara (ZBRA) Ditransaksikan

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: