#

PT Indopoly Swakarsa Industry (IPOL) optimis Penjualan Tumbuh 10 Persen di 2019

EmitenNews.com – PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) optimis penjualan tahun ini tumbuh hingga 10 persen dibandingkan tahun 2018 menjadi USD232,72 juta dari USD211,57 juta. Hal tersebut akan didukung oleh kondisi pasar tahun ini yang diprediksi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami melihat kondisi pasar tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Kalau situasi stabil, penjualan kami perkirakan bisa tumbuh 5-10 persen pada tahun 2019,” kata Wakil Presiden Direktur Indopoly Swakarsa Industry, Jeffrey Halim, usai RUPST di Jakarta, Rabu.

Jika penjualan sesuai target, maka tahun ini perusahaan optimis dapat mengantongi laba bersih sebesar US$5 juta atau naik dibandingkan tahun 2018. “Laba US$5 juta stabil seperti tahun sebelumnya dengan didukung efisiensi produksi dan pengembangan produk baru dengan margin baik kami yakin bisa mencapai target yang ditetapkan,”terangnya.

Menurutnya, pada tahun ini perseroan memperoleh keuntungan dari munculnya kampanye pelarangan penggunaan kantong plastik. Pasalnya, perseroan memiliki produk high end yang ramah lingkungan seperti white cavitated high barrier metalized BOPP Film dan high barrier metalized BOPP film with Surface treated on non-metalized surface.

“Tantangan kita lihat ada, tapi juga banyak peluang. Pertama di dunia gimana ngomong go green ini sangat baik untuk perusahaan kita yang punya bio green kita sudah jual ke korea dan beberapa negara lain juga di indonesia. Ini good opprotunity buat saya. Dulu juga minyak pake botol, sekarang pake pouch, itu juga jadi peluang. Tantangannya kompetisi dan kurs. Tapi opportunity lebih banyak sekali,”ujarnya.

Check Also

Lunasi Utang Anak Usaha, PT Mahkota Group (MGRO) Pinjam Rp200 Miliar ke Bank UOB

EmitenNews.com – PT Mahkota Group Tbk (MGRO) telah menandatangani akta jaminan perusahaan untuk menjamin pelunasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *