#

PT Integra Indocabinet (WOOD) Optimis Penjualan Ekspor Capai 60 Persen di 2019

EmitenNews – PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) optimis porsi penjualan ekspor ke pasar Amerika Serikat (AS) tahun ini capai 60 persen terhadap total ekspor.

Tahun lalu, penjualan produsen mebel dan kayu ke AS menyentuh 50 persen terhadap total realisasi ekspor. Bagi Integra Indocabinet, pasar AS masih sangat menjanjikan.

“Order dari Amerika cukup banyak yang masuk, bukan hanya mebel tapi juga produk kayu yang kami jual mengalami kenaikan,” kata Direktur Keuangan PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD), Wang Sutrisno di Jakarta, Kamis (31/1).

Sementara secara keseluruhan, Integra Indocabinet menargetkan total kontribusi penjualan ekspor tahun ini sebesar 70% terhadap total penjualan. Untuk target penjualan tahun ini sebesar Rp 2,4 triliun.

Sembari memperluas jangkauan pasar, pada kuartal I 2019 Integra Indocabinet mengejar penyelesaian konstruksi pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur. Pembangunan pabrik mengambil dana belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini yang kisarannya Rp 250 miliar hingga Rp 300 miliar.

Integra Indocabinet memulai pembangunan pabrik Sidoarjo sejak tahun lalu dan sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 150 miliar. Nanti, pabrik tersebut memproduksi furnitur kayu yang dikombinasikan dengan rotan dan target pemasaran produknya ke pasar mancanegara.

Check Also

Rugi Tujuh Tahun Beruntun Bentoel (RMBA) Diduga Terkait Upaya BAT Kemplang Pajak

EmitenNews– Merugi tujuh tahun beruntun diderita PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) merembet ke perkara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login to chat with other users!