#

PT PP Presisi (PPRE) Gandeng Antam Resourcindo Bidik Infrastruktur Jalan Tambang

EmitenNews.com – PT PP Presisi Tbk. bekerja sama dengan PT Antam Resourcindo untuk penyediaan infrastruktur tambang dalam mendukung proses penghiliran hasil tambang.

Direktur Utama PP Presisi Iswanto Amperawan mengatakan perseroan telah menandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha PT Antam Tbk. tersebut pada Senin (17/2/2020). Perseroan akan bekerja sama dalam penyediaan infrastruktur jalan tambang, termasuk jasa hauling.

“Potensi yang dapat digarap dari MoU tersebut sangat besar mengingat peran strategis dari keberadaan infrastruktur tambang di Mempawah, Kalimantan Barat, untuk mendukung proses hilirisasi hasil tambang,” katanya melalui siaran pers, Rabu (19/2/2020).

Dia percaya diri perseroan memiliki kemampuan memadai untuk memenuhi kebutuhan PT Antam Resourcindo. Dia juga mengharapkan kerja sama serupa dapat terus dikembangkan antar perusahaan induk dan entitas anak pelat merah lainnya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso menjelaskan perseroan menarget nilai kontrak baru dan pendapatan tahun ini dapat tumbuh 20% dibandingkan 2019. Perseroan akan berfokus untuk menggarap pasar infrastruktur pertambangan melalui anak usaha.

Dia menjelaskan, perseroan akan memaksimalkan potensi pasar pertambangan batu bara dan nikel. Pasar infrastruktur pertambangan batu bara dinilai masih besar seiring tingginya kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan hauling, pelabuhan, dan pengangkutan komoditas tersebut.

Check Also

Indo Tambangraya Megah (ITMG) Bagi Dividen Rp570 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

EmitenNews.com – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) bagikan dividen final tahun buku 2019 sebesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: